Bebaskan Jerawat Secepat Kilat Dengan Buah Pepaya

Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista.

Banyak penyebab munculnya biang keladi jerawat, salah satunya adalah stress. Sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.

Ilustrasi Wanita Berjerawat
Munculnya jerawat bisa menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan, terutama jika kamu sedang menginginkan tampilan wajah yang mulus.

Lazimnya, jerawat muncul ketika kamu sedang mengalami masa pubertas. Namun, ketika konsumsi makanan yang bisa menjadi pencetus jerawat tidak terkendali ditambah dengan kurang rajinnya kamu membersihkan wajah, jerawat akan muncul secara suka-suka.

Daripada kamu frustasi dan mencoba beragam macam obat kimia untuk menghilangkan jerawat, kenapa kamu tidak mencoba cara alami yaitu masker yang terbuat dari buah pepaya?

Buah Pepaya
"Pepaya mengandung enzim alami yaitu papain dan chymopapain yang bersifat anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Kemudian papain mengandung enzim protein larut yang bisa memecah dan menghapus keratin kulit tanpa merusak jaringan yang sehat," terang penelitian yang dilansir dari medicaldaily ini. 

Baca Juga :
  1. 5 Jenis Kanker Paling Mematikan di Dunia
  2. 6 Bahaya MSG Bagi Tubuh Yang Perlu Anda Ketahui

"Tingginya kandungan vitamin A juga mampu meningkatkan produksi sel kulit yang sehat guna melawan sel kulit mati yang jadi penyebab jerawat."

Selain digunakan sebagai masker dengan cara diblender terlebih dahulu, kamu juga bisa mengonsumsi jus pepaya secara rutin untuk mencegah dan membersihkan jerawat dari dalam tubuh.
(Ref: sandk, , medicaldaily, merdeka, wikipedia)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.