16 October 2016

author photo
Kita tahu bahwa aktris mempunyai peran penting terhadap sebuh film, bukan hanya dalam film saja yang diharuskan tampil cantik dan menawan melainkan harus memiliki bakat untuk menyelami dunia perfileman, tapi tahukah kalian bahwa di Asia ada loh Aktris yang terkenal akan kecantikannya dan tentunya mempunyai bakat yang sangat diperhitungkan.

Cantik, seksi, dan berbakat. Itulah kesan yang melekat dalam diri para aktris wanita ini. kecantikan paras mereka menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat film. Namun kualitas akting mereka pun tak bisa diremehkan. Sederet judul film bergengsi sudah berada di lembar portofolio yang mereka miliki. Beberapa di antaranya bahkan sudah menyabet penghargaan bergengsi. Tak sedikit pula yang mulai merambah dunia akting internasional. Yuk kita langsung simak saja daftar 10 aktris tercantik dan berbakat dari asia.....

1. Diem My - Vietnam

Diem My
Diem My merupakan salah satu bintang multitalenta dari Vietnam. Dia terkenal karena memiliki paras cantik bak boneka dan tatapan sensual. Perempuan kelahiran 1962 yang masih terlihat awet muda ini melakoni profesi aktris, model, dan memiliki bakat besar dalam merancang baju. Film-film yang dibintanginya antara lain The Lady Assassin, Let Hoi Decide, dan Love Puzzle. Sempat pula dinominasikan sebagai aktris terbaik di Vietnamese Golden Kite Award.

Diem My berasal dari keluarga yang berprofesi sebagai penjahit selama tiga generasi. Pada tahun 2008, Diem My menempuh pendidikan desain fashion di Lotus University dan Mod'art Vietnam. Dia lulus dengan nilai tertinggi pada tahun 2010. Setelah itu, Diem My menyabet penghargaan di Aquafina Pure Fashion dan Hutech Designer Contest.

2. Carmen Soo - Malaysia

Carmen Soo
Peremouan bernama asli Soo Wai Ming ini lebih dikenal publik Malaysia dengan nama panggungnya, Carmen Soo. Saat ini, Soo lebih dikenal sebagai aktris. Namun di awal karirnya, dia sempat mencoba peruntungan sebagai model. Soo memiliki tubuh mungil yang membuatnya kesulitan menembus panggung-panggung runway bergengsi. Namun wajahnya laris sebagai bintang iklan televisi dan media cetak. Setelah sukses sebagai model iklan, akhirnya dia terjun ke dunia akting, profesi yang membesarkan namanya hingga sekarang.

Carmen memulai karir akting sebagai figuran dalam film Gorgeous yang dibintangi oleh Jackie Chan. Dia membintangi film horor Malaysia The Hunter 3D dan tampil dalam film Dead Mine yang diproduksi oleh HBO Asia. Carmen juga membintangi film Ghost Child yang rilis di Singapura.

3. Araya Hargate - Thailand

Araya Hargate
Araya Hargate merupakan salah satu bintang termahal di Thailand. Perempuan bernama asli Araya Alberta Hargate ini memiliki darah Inggris dari ayahnya. Dia lebih dikenal publik Thailand dengan panggilan sayang Chompoo.

Chompoo merupakan seorang aktris, penyanyi, model, dan presenter. Film-filmnya yang paling diingat adalah Saranae Siblor Crazy Crying Lady. Belasan drama televisi populer sudah dibintanginya.

Chompoo dianggap sebagai ikon fashion di Thailand. Para pengamat mode memuji selera berbusananya yang dramatis namun tetap klasik. Kerap diundang di Cannes Film Festival, Chompoo selalu memukau di karpet merah.

4. Alia Bhatt - India

Alia Bhatt
India memang negaranya perempuan-perempuan paling jelita di dunia. Aktris-aktris dari negara ini kerap dipuji kecantikan dan eksotismenya. Di antara sekian banyak aktris cantik di industri perfilman Bollywood, Alia Bhatt, 23 tahun, termasuk yang paling belia dan menjanjikan.

Alia Bhatt merupakan salah satu anggota keluarga Bhatt yang tersohor di Bollywood. Gadis imut berlesung pipi ini memulai karir sebagai aktris anak-anak dalam film Sangharsh. Peran utama pertamanya adalah mahasiswi populer dalam film Student of The Year (2012). Aktingnya sebagai gadis remaja yang mengalami stockholm syndrome dalam film Highway dipuji oleh para kritikus film. Perannya sebagai imigran miskin dalam Udta Punjab juga mendapat sambutan baik dari para kritikus.

Selain berakting, Alia juga menyanyikan tiga lagu dalam film yang dibintanginya. Dia juga meluncurkan koleksi busana untuk wanita dengan namanya.

5. Ivy Chen - Taiwan

Ivi Chen
Meskipun terlihat imut, rupanya Ivy Chen sudah berusia 33 tahun. Perempuan yang di Indonesia dikenal lewat adaptasi manga Jepang Skip Beat! ini merupakan aktris dan model terkenal di negara asalnya, Taiwan.

Ivy Chen lulus dari Jinwen University of Science and Technology dengan jurusan manajemen informasi. Perempuan kelahiran 12 November 1982 ini menarik perhatian agen pencari bakat setelah tampil dalam variety show Guess di tahun 2002. Setelah membintangi sejumlah iklan dan video musik, Ivy mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting.

Drama Ivy yang paling populer antara lain Smiling Pasta dan Black and White. Selain bermain dalam drama televisi, dia juga tampil dalam film Spider Lilies, Hear Me, dan Paradise In Service.

6. Yui Aragaki - Jepang

Yui Aragaki
Yui Aragaki disebut-sebut sebagai salah satu aktris tercantik di Jepang. Dia dikenal memiliki wajah imut dan ramah, membuatnya pas memainkan peran-peran remaja meskipun usianya sudah 28 tahun. Selain itu, Yui menjadi kesayangan publik karena pribadinya yang anggun dan pemalu.

Perempuan kelahiran 11 Juni 1988 ini melejit lewat drama Dragon Zakura yang tayang pada tahun 2005. Sejak itu dia membintangi berbagai judul drama populer, antara lain My Boss, My Hero dan Gal Circle. Selanjutnya dia tampil dalam film sukses Sky of Love (Koizora) yang membuatnya memenangkan penghargaan aktris pendatang baru terbaik di Nikkan Sports Film Award.

7. Song Hye-kyo - Korea Selatan

Song Hye-kyo
Meskipun popularitasnya sempat memudar selama beberapa tahun, Song Hye-kyo masih menjadi bintang pujaan di Korea Selatan. Perempuan berparas lembut ini kembali merajai polling aktris tercantik Korsel di Vote for Most. Dalam 10 tahun terakhir, nama Song memang tak pernah lolos dari daftar selebriti paling jelita di negeri ginseng itu.

Song sempat menjadi atlet skating saat duduk di bangku sekolah dasar. Dia memenangkan kontes model remaja pada usia 14 tahun. Setelah itu Song tampil perdana sebagai aktris dalam drama First Love. Setelah membintangi berbagai judul drama, nama Song melejit lewat Autumn in My Heart yang dirilis dengan judul Endless Love di Indonesia. Drama Full House yang dibintanginya bareng Rain juga ikut menyebarkan demam Korean wave ke seluruh dunia.

Song sempat vakum selama dua tahun karena jenuh dengan peran-peran lugu yang ditawarkan kepadanya. Setelah menghabiskan waktu di Amerika Serikat untuk belajar bahasa Inggris dan bepergian, Song kembali ke dunia akting dengan peran-peran yang lebih berbobot di film Hwang Jin-yi, A Reason to Live, dan Camellia. Dia juga tampil dalam drama Worlds Within dan That Winter The Wind Blows yang dipuji para kritikus serta Descendants of The Suns yang membuat namanya kembali melambung di tahun 2016.

8. Marian Rivera - Filipina

Marian Rivera
Perempuan yang di Indonesia terkenal lewat remake telenovela Marimar ini dianggap sebagai salah satu perempuan tercantik dan terseksi di Filipina. Namanya selalu berada di peringkat 10 besar daftar wanita tercantik yang dibuat oleh majalah Maxim, FHM, dan Uno. Dia bahkan dianugerahi gelar Sexiest Woman oleh FHM selama 3 tahun (2008,2013, dan 2014).

Dalam tubuh Marian mengalir darah Filipina dan Spanyol. Wanita cantik ini lahir di Kota Madrid pada tanggal 12 Agustus 1984. Dia mengawali karir sebagai model anak-anak sebelum tampil di berbagai drama populer seperti Amaya, Darna, Temptation of Wife, Dyesebel, dan Marimar. Film yang dia bintangi antara lainMy Best Friend's Girlfriend, Super Inday and the Golden Bibe, Ekstra, Kung Fu Divas, dan My Big Bossing's Adventures.

Marian terjerat cinta lokasi dengan aktor dan presenter Dingdong Dantes, lawan mainnya di Marimar. Keduanya mengikat janji di tahun 2014. Setahun kemudian Marian melahirkan puteri pertama mereka yang diberi nama Maria Letizia Dantes.

9. Kitty Zhang - Tiongkok

Kitty Zhang
Perempuan yang juga dikenal dengan nama Kitty Zhang ini mungkin masih tergolong baru di dunia akting, berbeda dengan bintang-bintang besar seperti Fan Bingbing dan Ruby Lin yang sudah lebih dulu malang melintang.

Wanita kelahiran 8 Agustus 1986 ini dikenal karena perannya di film CJ7 yang dirilis pada 2007 lalu. Film tersebut telah melambungkan namanya di industri hiburan China.Zhang pertama kali muncul di film The Longest Night in Shanghai.

Stephen Chow pertama kali melihat Zhang di sebuah iklan Kentucky Fried Chicken dan tertarik untuk mengajaknya berakting di filmnya. Dia pun memilih Zhang sebagai pemeran utama wanita di filmnya, CJ7. Setelah menyelesaikan syuting CJ7, Zhang muncul dalam film Jepang Shaolin Girl (yang juga diproduksi oleh Stephen Chow.


10. Chelsea Islan - Indonesia

Chelsea Islan
Inilah bintang muda yang tengah naik daun di dunia hiburan Indonesia. Di usia 21 tahun, Chelsea Islan sudah membintangi berbagai film sukses dengan bintang-bintang kawakan macam Reza Rahadian, Dwi Sasono, dan Bunga Citra Lestari. Beberapa judul yang sukses dia perankan antara lain Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, 3 Srikandi, dan Rudy Habibie. Chelsea juga membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu dan menjadi sejumlah iklan di televisi dan media cetak.

Beberapa waktu lalu Chelsea sempat tersandung kasus video asusila. Seseorang yang tak bertanggungjawab merekam aktivitas Chelsea di kamar mandi tanpa sepengetahuannya. Video tersebut beredar di dunia maya dan mengundang simpati massa. Kasus tersebut mempopulerkan tagar #SaveChelseaIslan di dunia maya. (Ref: sandk, merdeka.com, berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...