Hacker Terhebat di Dunia, Ada Juga Yang Berasal Dari Indonesia lho!

Banyak di antara kita yang sudah familiar dengan nama hacker. Peretas atau hacker merupakan orang yang mempelajari, menganalisa, dan memodifikasi, serta masuk ke dalam jaringan komputer, baik untuk mencari keuntungan atau bahkan sekedar mencari tantangan. Di dunia ini terdapat banyak sekali hacker yang berbahaya. Biasanya hacker-hacker tersebut menyerang situs-situs pemerintahan untuk mengetahui data atau menyerang situs komersial seperti halnya toko online.

Hacker merupakan istilah yang tidak asing lagi dalam dunia komputer, Tahukah anda apa yang dimaksud Hacker itu ?? Hacker adalah Seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu system, komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Cracking adalah kegiatan membobol suatu sistem komputer dengan tujuan menggambil. Orang yang melakukan cracking disebut cracker. Cracker biasanya mencoba masuk ke dalam suatu sistem komputer tanpa ijin (authorisasi), individu ini biasanya berniat jahat/buruk, sebagai kebalikan dari 'hacker', dan biasanya mencari keuntungan dalam memasuki suatu sistem.

Berikut hacker terhebat di dunia

Astra

Astra
Belum ada yang mengetahui sosok asli hacker berbahaya ini. Namun polisi Yunani pernah mengungkapkan bahwa Astra merupakan orang yang ahli dalam bidang matematika dengan usianya yang 58 tahun. Ia tinggal di Athena dan mulai melakukan cyber crime sejak 2002 hingga pertengahan 2005. Pada wakti itu ia sempat menyusup ke sistem Pertahanan Perancis yang bernama Dassault. Data yang dicurinya berupa data senjata, pesawat terbang, dan beberapa teknologi militer untuk dijual ke pihak lain.

Albert Gonzales

Alber Gonzales
Salah satu hacker terhebat di dunia ini mulai mendapatkan banyak kekayaan dari pencurian kartu kredit dan ATM terbesar sejak tahun 2005 hingga 2007. Jika dijumlahkan ia mendapatkan hasil hingga 2,5 triliun rupiah dari hasil curiannya.

Owen Walker

Owen Walker
Nama hacker yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan AKILL. Ia merupakan hacker terhebat di dunia dan sangat berbahaya karena mampu melancarkan serangan ke sejumlah situs web dalam beberapa tahun ini. AKILL merupakan pencipta birus Akbot yang dapat mengambil kendali dari jutaan komputer yang tersebar di seluruh dunia. Ia menggunakannya untuk menyerang sasaran tertentu. Kerugian atas aktivitas tersebut mencapai 346 miliar rupiah.

Adrian Lamo

Adrian Lamo
Ia merupakan seorang jurnalis yang berhasil membobol sistem komputer dari The New York Times, Yahoo!, dan Microsoft pada tahun 2002. Dengan keahliannya tersebut Andrian mampu mengidentifikasi kekurangan pada jaringan komputer perusahaan ternama. Aksi yang dilakukan Lamo kebanyakan berupa ujicoba untuk menembus sebuah sistem keamanan. Ketika dia mampu menembus sistem keamanan, lalu ia kemudian mengacak jaringan tersebut dan memberikan informasi kepada perusahaan.

Kevin David Mitnick

Kevin David Mirnick
Hacker terhebat di dunia selanjutnya adalah Kevin David Mitnick. Ia merupakan hecker paling terkenal sepanjang masa. Ia mampu mengubah jaringan komputer, membaca email pribadi, dan mencuri password komputer. Saat ini ia bekerja pada industri keamanan dan membantu website dalam upaya peretasan. Ia melakukan aksinya secara berpindah-pindah tempat hingga selama 2 tahun. Selain membajak sistem komputer, ia juga mencuri data perusahaan dan membobol sistem pertahanan negara. Saat ini. Mitnick bekerja sebagai konsultan keamanan jaringan komputer.

Jim Geovedi

Jim Geovedi
Salah satu hacker terhebat di dunia ini berasal dari Indonesia. Jim Geovedi bukan hecker sembarangan karena ia mampu meretas satelit. Ia mencoba mempelajari sistem kerja satelit kemudian berusaha melumpuhkannya. Bahkan, Jim mampu merubah arah satelit yang diretasnya.

Jonathan James

Jonathan James
Ia merupakan tahanan pertama yang dikirim ke penjara karena kasus kejahatan hacking sistem jaringan komputer. Ia sudah dituntut di pengadilan sejak usia 16 tahun. Menurutnya kegiatan yang dilakukannya merupakan hal yang menyenangkan karena mampu menembus sebuah tantangan. Target operasi yang dilakukan James merupakan sistem jaringan organisasi tingkat tinggi. Ia pernah meng-crack jaringan komputer milik NASA dan mencuri software senilai 1,7 juta US dollar. Software tersebut berfungsi untuk mengatur kondisi ruangan yang berada di Stasiun Angkasa Internasional, diantaranya adalah mengatur suhu dan kelembaban saat di luar angkasa.

Kevin Poulsen

Kelvin Poulsen
Ia dikenal dengan nama”Dark Dante”, dan mendapat pengakuan setelah berhasil membajak telepon radio KIIS-FM. Atas aksinya tersebut ia mampu memiliki sebuah mobil Porsche terbaru dan barang-barang mewah lainnya. Poulsen mulai menjadi buronan setelah ia berhasil membobol database milik FBI. Selama jadi buronan ia juga membobol sistem jaringan penyadapan komunikasi. 

Baca Juga: 
  1. Hari Ini Situs KPU di Hack, Isinya Bikin Menyentuh Hati
  2. Hacker Mengungkapkan Cara ‘Membobol’ Akun Facebook
Ia akhirnya tertangkap dan dituntut hukuman lima tahun penjara. Setelah itu ia bekerja  sebagai jurnalis dan saat ini menjabat sebagai senior editor pada Wired News. Artikel yang paling populer membahas mengenai pekerjaanya mengidentifikasi 744 kejahatan seksual.

Robert Tappan Morris

Robert Tappan Morris
Robbert Tappan Morris merupakan salah satu Hacker terhebat di dunia. Ia merupakan anak dari seorang peneliti yang bekerja pada Badan Keamanan Nasional, Robert Morris. Toppan Morris juga merupakan orang pertama yang ditahan karena kejahatan serta aksinya di jaringan komputer pada 1986. Ia dikenal sebagai pencipta Morris Worm. Worm merupkan sistem yang menyerang jaringan internet. Ia menulis kode Worm ketika menjadi salah satu siswa di Cornell. Ia menjelaskan jika sebenarnya worm tersebut untuk melihat berapa luas jaringan internet sebenarnya.(diahanggra, aduba.co)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.