Inilah Ancaman Kesehatan Dari Tinggi Pendeknya Tubuh Seseorang

Kesehatan adalah hal utama dalam kehidupan, karena sehat itu adalah sebuah anugrah dari tuhan yang maha kuasa. Menurut Wikipedia Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan. Oleh karena itu menjaga kesehatan sangatlah penting

Salah satu tindakan preventif tersebut adalah dengan mengetahui potensi penyakit yang mengintai pada tubuh. Dan hal ini bisa dideteksi dari tinggi badan lho.

Ilustrasi Ukur Tinggi Badan
Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, ada beberapa penyakit yang berisiko tinggi menyerang mereka yang bertumbuh tinggi atau yang bertumbuh pendek. Berikut adalah penjelasannya.

Jika kamu bertubuh tinggi, maka kamu berisiko rendah untuk terkena penyakit jantung, diabetes, hingga Alzheimer dibandingkan dengan mereka yang bertinggi rata-rata. Namun tubuh yang tinggi juga membuatmu mudah untuk terkena penyakit kanker. Menurut penelitian, wanita yang tinggi akan lebih mudah untuk terkena penyakit kanker payudara, kanker melanoma atau kanker kulit, hingga kanker ovarium.

Sedangkan jika kamu bertubuh pendek atau di bawah rata-rata, penyakit seperti stroke terutama kelumpuhan karena stroke berpotensi untuk menyerang. Lalu, sebuah penelitian pun menemukan bahwa wanita bertumbuh pendek juga berisiko tinggi untuk mengalami komplikasi selama kehamilan dengan risiko terkena diabetes gestational yang menyertainya.


"Meskipun begitu, tubuh dengan tinggi rata-rata membuat orang berisiko rendah untuk mengalami pembekuan darah sebab jantung tidak harus bekerja keras untuk memompa darah," tulis penelitian ini. (Ref: sandk, merdeka.com, boldsky.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.