Inilah Tips Untuk Mencari Pekerjaan di Era Digital Seperti Sekarang Ini

Baca juga:

Pekerjaan secara umum didefinisikan sebagai sebuah kegiatan aktif yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan digunakan untuk suatu tugas atau kerja yang menghasilkan sebuah karya bernilai imbalan dalam bentukuang bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah pekerjaan dianggap sama dengan profesi.

Pekerjaan yang dijalani seseorang dalam kurun waktu yang lama disebut sebagai karier.Seseorang mungkin bekerja pada beberapa perusahaan selama kariernya tapi tetap dengan pekerjaan yang sama.
Sangat sulit mencari pekerjaan di era digital seperti sekarang ini. Melalui Internet semuanya bisa dijumpai. Termasuk pekerjaan yang sedang kamu cari. Ada beberapa web yang membantu kamu dalam melamar pekerjaan ke perusahaan. Yuk langsung saja simak!

di era digital
Terus Mencari

Sekarang ini informasi mudah didapat. Lewat koneksi internet, segala hal bisa dijumpai. Termasuk juga pekerjaan yang sedang kamu cari. Ada beberapa web yang membantu para job seekers melamar ke perusahaan tempat dia bekerja nantinya. Terus mencari, jangan putus asa.

Perbanyak Koneksi

Perbanyak koneksi, termasuk saat sedang bertemu dengan orang-orang baru. Jaga baik-baik hubungan kamu dengan teman-teman dahulu. Seperti misalnya ada yang membuka obrolan tentang info lowongan kerja, kamu bisa mendapatkannya secara eksklusif bantuan dari temanmu.

Buat CV Kreatif

Selain kemauan bekerja, orang-orang yang kreatif tentunya sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Maka dari itu, buatlah daftar riwayat hidup yang kreatif pula. Bisa dilihat dan dipahami sekilas hanya satu lembar kertas ukuran HVS saja sudah cukup.

Mendapatkan Banyak Informasi Sebelum Interview

Disarankan untuk mencari informasi sebelum kamu melakukan interview. Informasi bisa didapat dari mana saja, seperti misalnya dari website resmi perusahaan, media sosial, dan lain-lain. Ada baiknya kamu juga harus melihat sejarah perusahaan itu didirikan. Apakah sesuai dengan bidang dan peminatan kamu ditempatkan bekerja nantinya.

Baca Juga:
  1. 6 Cara Sadis Sosial Media Merusak Mental Seseorang
  2. 7 Kebiasaan Mandi Yang Tidak Baik Untuk Tubuh Kita

Mempersiapkan Diri

Persiapkan diri kamu, mulai dari penampilan, gaya bicara ketika interview, bahkan sampai menjaga media sosial yang kamu miliki. Biasanya, pihak perusahaan mengecek, melihat kamu dari keaktifan kamu di media sosial. Jangan sampai image kamu buruk dengan ucapan, postingan, dabn lain-lain yang kamu unggah di medsos.

Percaya Diri

Kamu harus percaya diri. Setidaknya saat proses wawancara, kamu bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

Follow Up

Saat melakukan interview, tanyakan selalu sampai kapan proses ini berlangsung. Dan bagaimana apakah kamu bisa mendapatkan kabar diterima atau tidaknya di perusahaan. Kontak dengan cara mengirim pertanyaan lewat email bisa kamu lakukan.(diahanggra, papasemar.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.