19 October 2016

author photo
Di negara-negara tertentu memang nikah muda adalah hal yang wajar. Nikah muda juga banyak manfaatnya bagi kedua pasangan. Namun bagaimana jika sebuah pernikahan dipaksa dan harus menikah bagaimanapun situasinya. Ada sebuah kisah yang sangat memprihatinkan, yang telah dialami oleh seorang wanita asal Turki ini.

Remaja perempuan asal Turki bernama Derya B dipaksa menikah saat usianya masih 14 tahun. Tidak lama kemudian dia hamil dan dua hari lalu dia meninggal saat melahirkan karena komplikasi.

Derya B
Koran the Daily Mail melaporkan, Selasa (18/10), Derya meninggal di rumah sakit swasta di Batman, sebelah timur Turki. Polisi kini masih menyelidiki penyebab kematiannya.

"Sangat berbahaya bagi anak yang hamil. Tingkat kematian malah lebih tinggi pada remaja yang hamil," kata ahli kandungan Profesor Aydan Biri.

"Ada risiko tekanan darah, kelahiran prematur. Kehamilan pada anak yang organ tubuhnya masih dalam perkembangan, belum terbentuk sempurna seringkali berakhir dengan kematian," kata dia.

Baca Juga :
  1. Pria Ini Menarik Jilbab Seorang Penumpang Pesawat, Lalu di Denda Rp 11,6 Juta
  2. Pria Ini Bertengkar Dengan Mantan, Lalu Puting Sang Mantan Digunting
  3. Ini Dia Daftar Kekuatan Militer Amerika dan Rusia, Mana Yang Lebih Unggul?
Menurut organisasi Girls not Brides, saat ini ada 15 juta anak perempuan yang menikah sebelum usianya 18 tahun. Artinya tiap dua detik ada satu anak perempuan menikah. Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan perempuan meninggal tiap dua menit ketika persalinan. (Ref: sandk, dailymail.co.uk, merdeka.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga