Kebiasaan Jelek Ini Justru Sangat Baik Bagi Kesehatanmu

Baca juga:

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan termasuk kehamilan, dan persalinan.

Melakukan aktivitas sehari-hari, beberapa orang melakukan kebiasaan yang sangat sulit ditinggalkan. Kebiasaan buruk yang harusnya kamu tinggalkan, ternyata ada manfaatnya. Perlu kalian pertimbangkan ya. Yuk langsung saja simak!

Bernyanyi di Kamar Mandi

Bernyanyi di kamar mandi
Kamu yang suka bernyanyi di kamar mandi ternyata ada manfaatnya lho. Dikabarkan kalau kebiasaan ini bisa meningkatkan sistem imun dan bisa membantu mengurangi risiko strokes dan melepaskan stress. Dua sisi otak, yang dimana sebelah kiri adalah memiliki responsibilitas terhadap logika dan analisis mengonsumsi sebanyak 85 persen ketika kamu bernyanyi di kamar mandi.

Menggigit Kuku

Mengigit kuku
Menggigit kuku adalah kebiasaan yang perlu kamu hilangkan. Akan tetapi, kebiasaan ini justru baik untuk kesehatan. Dikutip dari medicaldaily.com menurut penelitian yang dilakukan oleh profesor Malcolm Sears di McMaster University’s Michael G. Degroote School of Medicine mengatakan bahwa kebiasaan menggigit kuku bisa menghindari anak-anak terkena alergi. Dalam studinya di Selandia Baru, anak-anak di usia lima sampai 11 tahun yang memiliki kebiasaan menggigit kuku berisiko untuk tidak terkena alergi sebesar 31 persen.

Bersenandung

Bersenandung
Kebiasaan bersenandung bisa membuat tekanan darah menjadi rendah. Dalam kelas yoga, mengeluarkan suara sambil membuang napas perlahan sekira 15 detik justru baik untuk kesehatan.

Kebiasaan Buruk yang Justru Baik untuk Kesehatan adalah Fidgeting

Kebiasaan menggerak-gerakkan bagian tubuh, seperti tangan dan kaki bisa mengganggu orang lain yang ada di dekatmu. Namun, ketahuikah kamu kalau kebiasaan yang satu ini bisa berdampak baik untuk kesehatan. Hal ini terjadi ketika kamu terlalu lama duduk di kursi kantor. Trik kecil untuk mengatasinya adalah fidgeting.

Baca Juga: 
  1. 7 Kebiasaan Mandi Yang Tidak Baik Untuk Tubuh Kita
  2. 6 Cara Sadis Sosial Media Merusak Mental Seseorang

Sebuah penelitian dari American Journal of Physiology Heart and Circulatory Physiology menggerak-gerakkan tapak kaki ke lantai bisa meningkatkan peredaran darah dari jantung menuju kaki.

Seorang asisten profesor Jaume Padilla, Ph.D dari University of Missouri-Columbia menjelaskan bahwa gerakan kecil ini bisa membantu masalah duduk terlalu lama.(diahanggra, papasemar.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.