Manfaat Daun Sukun Untuk Penderita Gagal Ginjal

Baca juga:

Pernahkah anda mendengar penyakit gagal ginjal? Pasti pernah kan?

Gagal ginjal terminal (GGT) terjadi bila fungsi ginjal sudah sangat buruk dan penderita mengalami gangguan metabolisme protein, lemak dan karbohidrat. Ginjal yang sakit tidak bisa menahan protein darah (albumin) yang seharusnya dilepaskan ke urine. Awalnya terdapat dalam jumlah sedikit (mikro-albuminuria).

Bila kondisinya semakin parah akan terdapat pula protein lain (proteinuria). Jadi berkurangnya fungsi ginjal menyebabkan terjadinya penumpukan hasil pemcecahan protein yang beracun bagi tubuh, yaitu ureum dan nitrogen. Gangguan itu disebut sindroma uremia dengan gejala mual dan muntah.

Sayangnya, pengobatan gagal ginjal tak dapat dilakukan kecuali jika anda mendapatkan donor ginjal yang sama. Tetapi ini juga kembali di pengaruhi oleh kondisi pasien, memungkinkan atau tidak untuk dilakukan cangkok.

Ilustrasi gagal ginjal
Menemukan ginjal yang cocok bukanlah perkara mudah. Bahkan juga, jikalau ada yang cocok, tak mudah menemukan orang yang bersedia untuk di ambil satu ginjalnya, meskipun donor tetap bisa hidup dengan satu ginjal saja.

Untuk menghindari hal ini, berbagai jenis pengobatan mulai dari medis sampai tradisional juga mulai ditemukan. Beberapa riset menemukan bahwa daun sukun bermanfaat untuk mengobati kinerja dari ginjal anda.

Daun sukun sebagai pengobatan gagal ginjal. Dipilihnya daun sukun bukan hanya asal, tetapi sudah mengalami riset yang sangat rumit. Di ketahui bahwa daun sukun memiliki kandungan berbagai unsur kimia alami yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bahan herbal ini akan jadi pengobatan gagal ginjal tanpa cuci darah, dan bisa membantu mengembalikan kondisi ginjal seperti sedia kala. Mulai dari asam
hidrosianat, tannin, serta flavoid.

Selain itu juga ada aseticolin serta riboflavin yang memiliki sifat recovery cukup baik untuk ginjal. Selain untuk mengobati penyakit ginjal, daun sukun juga terbukti ampuh untuk mengobati penyakit yang lainnya, seperti kardiovaskuler.

Bahan herbal ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, bahkan tanpa pengolahan secara canggih di laboratorium pabrik.

Cara memproses daun sukun untuk pengobatan gagal ginjal

Anda bisa memakai daun sukun sebagai alternatif pengobatan gagal ginjal selain cuci darah.

Pengobatan tentu jauh lebih ekonomis serta tak menyebabkan efek samping. Berikut adalah cara menyiapkannya :
  • Siapkan beberapa lembar daun sukun, cuci bersih terlebih dahulu.
  • Rebus dengan air secukupnya, tunggulah sampai mendidih serta usahakan daun hancur dalam air.
  • Diamkan beberapa saat sampai dingin, saring daun sukun serta menyisakan air rebusannya saja.
  • Konsumsi dua kali satu hari, sebaiknya pada pagi dan sore hari, usahakan untuk seusai makan berat.
Cara pengobatan ini terbukti ampuh untuk mengurangi nyeri pada ginjal serta secara perlahan mengembalikan fungsinya seperti mula-mula.Air rebusan daun sukun juga sangat membantu untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Baca Juga: 
  1. Manfaat Dari Bunga Kamboja Untuk Kesehatan
  2. Manfaat Ikan Patin Bagi Kesehatan Kita

Anda bisa lihat bukan ? Bahan alam sangat membantu dan tepat untuk menyembuhan penyakit seseorang. Bahkan bahannya sudah disediakan dan anda bisa mengolah sendiri tanpa perlu mengeluarkan banyak uang, pengobatan gagal ginjal dapat anda lakukan sendiri serta mepercepat pengobatan yang dilakukan secara

medis, hasilnya bisa anda nikmati setelah rutin mengkonsumsi air rebusan daun sukun. (diahanggra, postshare.co.id, berbagai sumber)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.