Pusing Saat Bangun Tidur? Inilah Penyebabnya..

Apakah kalian sering mengalami pusing saat bangun tidur? Pusing saat bangun tidur tentunya akan menggangu kita bukan. Jadi kegiatan sehari-hari kita bakal terganggu dengan pusing akibat bangun tidur yang akan menyebabkan turunnya daya semangat dan berfikir. 

Seperti yang dilansir merdeka.com melalui meetdoctor.com. Beberapa orang dapat mengalami gangguan pusing kepala pada saat bangun tidur. Mata berkunang kunang, kepala terasa nyut nyut dan kadang kadang tubuh kehilangan keseimbangan. Bahkan ada kemungkinan kita jatuh jika memaksakan diri bangun dari tempat tidur.

Ilustrasi sakit kepala saat bangun tidur
Ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya rasa pusing setelah bangun tidur. Antara satu orang dengan orang lain pun bisa berbeda beda penyebabnya.

Beberapa hal yang menyebabkan rasa pusing setelah bangun tidur tidak lekas hilang adalah tekanan darah rendah, rasa cemas dan gelisah yang terbawa saat tidur, terkena vertigo, bangun terkejut dan bangun secara tiba tiba atau efek samping obat-obatan tertentu.

Baca Juga :

  1. Okiku-ido, Sumur Paling Menakutkan Seantero Jepang
  2. Seram, Gadis Ini Video Callan Dengan Hantu?

Dalam beberapa kejadian, rasa pusing kepala setelah bangun tidur adalah hal biasa dan bukan suatu masalah serius. Rasa pusing ini akan lenyap dalam beberapa saat. Akan tetapi, ada juga rasa pusing kepala setelah bangun tidur ini yang disebabkan oleh adanya gangguan medis. Rasa pusing ini biasanya akan sulit hilang dalam waktu singkat. Lakukanlah konsultasi kedokter bila keluhan tersebut telah berlangsung lama. Selain itu terapkanlah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan gizi seimbang dan olahraga teratur. (Ref: sandk, dr.Jezy Reisya, meetdoctor.com, merdeka.com, wikipedia.org)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.