Tahukah Kamu Kenapa Manusia Tidak Bisa Menggelitik Dirinya Sendiri?

Loading...
Ketika kita sedang bercanda dengan teman ataupun keluarga sering kali kita digelitik oleh teman atau keluarga dan tentunya kita akan merasa geli dan salah tinggah. Mengitik-ngitik adalah suatu aktivitas yang dirasa menggelikan dan lucu bagi si penerimanya. Tak jarang para balita atau anak kecil yang kamu kitik-kitik pasti akan tertawa lucu. Nah, hal ini akan lain ceritanya ketika kamu mencoba untuk mengitik-ngitik dirimu sendiri. Kamu pasti akan sulit tertawa bukan?

Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Ilustrasi Menggelitik
Menurut penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com, otak manusia memiliki kemampuan untuk memprediksi sensasi yang disebabkan oleh gerakan manusia itu sendiri. Sehingga ketika kamu berencana untuk mengitik-ngitik dirimu sendiri, maka kamu akan mengetahui rasa yang akan kamu alami.

Baca Juga :
  1. Unik, Perusahaan Ini Membuat Perhiasan Dari Asi Ibu
  2. Inilah 15 Siksaan Untuk Manusia Yang Sering Menunda-nunda Sholat
"Otak manusia memiliki beragam bagian. Dan otak kecil bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan dan mengatur aktivitas otot, termasuk memprediksi sensasi yang akan kamu alami," tulis penelitian yang ada di dalam jurnal Scientific American ini. "Otak manusia sudah terlatik untuk memproses gerakan apapun yang dilakukan. Sehingga inilah alasan kenapa kamu tidak merasa geli meski kamu mengitik-ngitik dirimu sendiri secara heboh."
(Ref: sandk, medicaldaily.com, merdeka.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.