Ternyata Cara Unik Ini Membuat Rambut Menjadi Lebih Sehat

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Karena mempunyai rambut yang sangat indah dan lembut itu sangat menyenangkan. Wanita sering sekali merawat rambut mereka ke salon bahkan merawatnya dengan bahan-bahan alami. Tapi ternyata ada tips untuk merawatnya dengan baik, bahkan bahan-bahan ini sering ada di sekitarmu. Yuk langsung saja simak!

1. Putih telur sebagai kondisioner

Putih Telur digunakan sebagai kondisioner
Bagi kamu yang memiliki rambut kering bercabang tentu bikin nggak nyaman banget ya kan? Tidak perlu mahal-mahal untuk melakukan perwatannya. Kamu hanya perlu menggunakan putih telur sebagai kondisioner alami. Caranya, setelah kerawas, oles sampai merata rambutmu menggunakan putih telur. Ratakan dari pangkal rambut sampai ujung rambut menggunakan sela-sela jari tanganmu. Kemudian bilas kembali sampai bersih. 

2. Mayones untuk melembutkan rambut.

Mayones untuk melembutkan rambut
Mayones memiliki kandungan minyak tinggi yang bisa membantu melembutkan rambut. Jika rambutmu mengembang dan sulit diatur, kamu bisa gunakan mayones untuk masker rambut. Caranya adalah setelah keramas, kamu cukup mengoleskan mayones secara merata di rambutmu. 

Kemudian diamkan sebentar agar menyerap sempurna. Setelah itu bilas dan taraaa...rambut halus dan juga berkilau akan kamu dapat. 

3. Minuman bersoda untuk mengeritingkan rambut.

Keramas Menggunakan air soda
Jika kamu bosan dengan rambut panjang lurusmu cobalah untuk keramas menggunakan minuman bersoda. Minuman bersoda, dipercaya bisa membuat rambutmu keriting. Caranya langsung saja kamu gunakan cocacola untuk membasahi rambutmu sampai merata. Maka, rambut ikal alami akan kamu dapatkan. 

4. Pisang untuk membuat efek ikal.

Pisang sebagai efek ikal
Jika kamu tidak memiliki penggulung rambut atau roll rambut, gunakan saja pisang untuk membuat rambutmu mendapat efek ikal. Caranya sama seperti saat menggunakan roll rambut, yaitu cukup menggulung-nggulung bagian rambutmu pada pisang. Diamkan sebentar, kemudian rapikan dengan memberi sedikit hair spray. 

5. Pelembap wajah untuk merapikan anak rambut.

Merapikan rambut menggunakan pelembat wajah
Anak rambut yang sering mengganggu dan tak beraturan memang membuat penampilan terkesan berantakan. Nah, kamu nggak perlu susah-susah lagi mengatasinya. Karena dengan pelembab wajahmu saja bisa kok. Caranya ambil sedikit pelembab wajah, kemudian gosokkan pada tangan dan gunakan untuk merapikan anakaan rambutmu. Pelembab wajah memiliki fungsi kurang lebih sama dengan hairspray atau gel rambut. 

6. Lemon untuk menciptakan rambut highlight.

Lemon Untuk Highlight rambut
Jika kamu tak punya cukup dana untuk membuat highlight rambutmu di salon-salon ternama cukup siapkan lemon saja kok, ladies. Kok bisa? 


Caranya ambil air perasan lemon secukupnya, kemudian simpan dalam botol bekas yang bisa disemprot. Semprotkan perasan lemon tersebut secara merata, lalu jemur sebentar rambutmu di bawah sinar matahari. Kamu pasti akan kaget dengan hasilnya. 

7. Baking soda untuk menghilangkan kotoran.

Menghilangkan kotoran dengan backing soda
Soda pengembang kue atau baking soda juga ternyata bermanfaat lho buat perawatan rambut. Caranya bubuhkan soda pengembang pada rambut yang basah. Kemudian ratakan, dari pangkal sampai ujung. Baking soda akan mebantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel dirambut termasuk sisa produk penataan rambutmu. Selanjutnya keramas seperti biasa menggunakan shampo. 

8. Sikat gigi untuk merapikan rambut halus.

Rambut halus menggunakan sikat gigi
Selain dengan pelembab wajah, sikat gigi juga bisa kamu gunakan untuk merapikan anakan rambut yang tak beraturan. Caranya semprot sikat gigi dengan sedikit hairspray kemudian lakukan seperti menyisir seperti biasa. Mudah bukan?

9. Gandum untuk mengatasi rambut berminyak.

Atasi rambut berminyak menggunakan gandum
Rambut lepek dan berminyak memang membutuhkan perawatan khusus, ladies. salah satunya dengan menggunakan gandum atau oatmeal sebagai kondisioner. caranya ambil gandum secukupnya kemudian ratakan ke area rambut. Kandungan dalam gandum diketahui bisa menyerap minyak dengan baik. Setelah itu jangan lama keramas seperti biasa menggunakan shampo. 

10. Bahan kaos membantu melembutkan rambut.

Bahan Kaos membantu melembutkan rambut
Jika kamu sering mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggunakan handuk, lebih baik kamu gunakan handuk khusus. Carilah bahan kaos sebagai pengganti handukmu. Bahan kaos akan membantu rambut menjadi lebih lembut (diahanggra, brilio.net, berbagai sumber)

Nah itulah tipsya, Selamat mencoba ya guys!

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.