Unik, Perusahaan Ini Membuat Perhiasan Dari Asi Ibu

Loading...
Setiap bayi yang baru lahir pastinya memerlukan makanan yang bernutrisi, makanan tersebut pastinya berasal dari asi ibu karena asi mengandung gizi terbaik bagi sang bayi. Tapi tahukah kalian bahwa ada perusahaan yang membuat perhiasan dengan menambahkan asi kedalam brand perhiasannya, wow unik bukan!

Dilansir The Huffington Post (20/10), Sacred Legacy Arts menyebut perhiasan-perhiasan mereka bernuansa avant-garde, mengedepankan karya seni yang berbasis DNA. Melalui Instagram, bisnis yang dirintis oleh seniman Kelly Howland ini memamerkan aneka perhiasan dengan batu permata putih yang dibuat dari ASI. Tujuannya adalah mewujudkan sebuah warisan sakral yang bisa dipakai setiap hari.

Perhiasan dengan batu yang terbuat dari ASI
Howland menolak membocorkan rahasia pembuatan perhiasan kreasinya. Namun dia meyakinkan para kliennya kalau perhiasan-perhiasan Sacred Legacy Arts dibuat secara profesional. Howland menggunakan bahan kimia khusus untuk memadatkan ASI klien. Dengan begitu, ASI bisa dimasukkan ke dalam adonan resin. Setelah itu, barulah batu dirangkai dengan cincin atau kalung.

Perhiasan yang terbuat dari ASI
Pertanyaannya, siapa yang bersedia membeli aksesoris semacam ini? Rupanya cukup banyak ibu muda yang menyukai produk-produk Sacred Legacy Arts.

Perhiasan dengan batu yang terbuat dari ASI
"Begitu banyak ibu yang mempertahankan kenang-kenangan dari perjalanan mereka sebagai ibu, biasanya [kenang-kenangan itu] hanya ditempelkan ke buku atau diselipkan ke dalam kotak sepatu di lemari," Howland kepada Refinery29. Dengan produk-produk buatannya, para ibu bisa menyimpan kenangan berharga dalam bentuk yang berbeda, bahkan bisa diwariskan kepada anak mereka kelak.

Baca Juga : 
  1. Daftar 10 Wanita Terseksi di Dunia Tahun 2016 Menurut Laman The Richest
  2. Inilah 15 Siksaan Untuk Manusia Yang Sering Menunda-nunda Sholat

Meskipun tidak terbuat dari batu mulia, perhiasan-perhiasan dari batuan berbahan ASI ini rupanya cukup mahal. Howland bisa mematok harga $ 80 sampai $ 400 untuk seuntai kalung atau cincin.

Howland tak hanya membuat cincin dari ASI. Dia juga bersedia membuatkan perhiasan dari bagian tubuh lain yang menyimpan jejak DNA pemiliknya, antara lain abu jenazah, helaian rambut, atau bahkan plasenta. (Ref: sandk, merdeka.com, sacredlegacyarts.com, huffingtonpost.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.