10 Drama Korea Paling Seru dan Keren Sepanjang Masa

Baca juga:

Drama adalah karangan yang menggambarkan kehidupan dan watak manusia dalam bertingkah laku yang dipentaskan dalam beberapa babak. Seni drama sering disebut seni teater. Amanat drama adalah pesan yang ingin disampaikan pengarang kepada penonton. Amanat drama atau pesan disampaikan melalui peran para tokoh drama.

Pernahkah kamu menonton serial drama korea? Pasti pernah kan? Diantara kalian menonton drama korea karna para pemain dalam serial drama kore tersebut cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Dan hanya sebagian kecil yang menyukai karna ceritanya yang menarik dan seru. Yuk langsung saja simak drama korea yang paling seru dan polpuler.

The King 2 Hearts


Pemeran utama: Lee Seung-gi, Ha Ji-won

Episode: 20

Dua aktor papan atas dalam sebuah drama action yang kental memuat unsur politik. Itulah The King 2 Hearts. Jika Lee Seung-gi adalah putra mahkota kerajaan konstitusional Korea Selatan, maka Ha Ji-won adalah anggota tim khusus Korea Utara. Dalam latihan militer bersama, dua orang ini pun bertemu. Dengan latar belakang yang berbeda, mulanya persahabatan mekar di antara mereka, yang kemudian berlanjut pada cinta. Tapi apakah kisah ini sesederhana itu? Tentu saja tidak. Drama ini memuat banyak kisah intrik, konspirasi, politik, bahkan terorisme.

Bridal Mask


Pemeran utama: Joo Won, Jin Se-yeon, Park Ki-woong, Han Chae-ah

Episode: 28

Drama ini semakin menegaskan status Joo Won sebagai aktor top yang punya karisma. Ia memerankan Lee Kang-to, sosok polisi Korea pro-Jepang yang dibenci warganya sendiri. Ia dijuluki pengkhianat karena mendukung kolonial Jepang. Namun pada satu titik kehidupannya, ia mengenakan topeng pengantin Korea untuk menyamarkan identitasnya dan bertarung melawan ketidakadilan yang terjadi di sekelilingnya. Ia menjelma menjadi Gaksital yang berjuang untuk kemerdekaan Korea. Bridal Mask secara umum menyoroti sentimen dalam sejarah Jepang-Korea.

Phantom/Ghost


Pemeran utama: So Ji-sub, Lee Yeon-hee

Episode: 20

Phantom atau Ghost menampilkan So Ji-sub sebagai Kim Woo-hyun, seorang polisi cerdas yang bergabung ke dalam department investigasi cyber. Ia dan timnya ditugaskan untuk memburu orang-orang di balik bisnis perjudian online yang meresahkan banyak negara. Woo-hyun melacak keberadaan sosok hacker bernama Hades tanpa henti. Pencarian itu menuntunnya pada sebuah apartemen di mana ia kemudian menjadi saksi tewasnya seorang aktris terkenal. Teka-teki makin rumit, apakah Hades pembunuhnya? Dan yang lebih penting: siapa Hades sebenarnya?

Gunman in Joseon


Pemeran utama: Lee Joon-gi, Nam Sang-mi, Han Joo-wan, Jeon Hye-bin, Yu Oh-seong

Episode: 22

Lee Joon-gi kembali menghibur kita dalam drama laga. Ia mendapat peran utama sebagai Park Yoon-kang, pria dari zaman Joseon abad ke-19 yang hidupnya sangat santai dan suka mengunjungi rumah gisaeng. Tapi ia sebenarnya adalah ahli pedang seperti ayahnya, seorang legenda pedang. Dalam suatu peristiwa tragis, Yoon-kang menyaksikan ayahnya dibunuh. Gadis yang dicintainya, Soo-in, juga terbunuh ketika membantunya melarikan diri. Semua itu menyulut dendam kesumat di hatinya. Tiga tahun berselang, ia datang lagi ke Joseon dengan nama baru. Misinya hanya satu: balas dendam.
Nine: Nine Time Travels


Pemeran utama: Lee Jin-wook and Jo Yoon-hee

Episode: 20

Drama tvN ini adalah serial roman fantasi tentang pria yang memiliki kemampuan super, yakni bisa kembali ke masa lalu. Lee Jin-wook alias Park Sun-woo sebenarnya adalah orang biasa. Ia bekerja sebagai pembawa berita di stasiun TV. Namun suatu ketika ia menemukan sembilan batang dupa ajaib yang punya kekuatan untuk mengirimnya ke masa lalu. Sun-woo ingin melindungi keluarganya sekaligus mengubah dunianya sekarang. Namun tentu saja hal tersebut bukannya tak punya konsekuensi fatal. Drama ini menghadirkan kisah perjalanan lintas waktu dengan konsep yang unik.

The King and I


Pemeran utama: Oh Man-seok, Goo Hye-sun, Go Joo-won

Episode: 63

Berbagai konflik seru yang dihadirkan drama kolosal ini akan memaku Anda di tempat duduk. Drama yang sukses membukukan rating bagus ini mengisahkan kehidupan Kim Cheo-sun, yang dianggap sebagai petugas kasim terbaik dari era Dinasti Joseon. Ia mencintai seorang wanita bernama So-hwa namun status sosial menghalangi niatnya untuk menyatakan cinta. Bahkan ketika So-hwa bertunangan dengan raja, Cheo-sun rela mengebiri dirinya dan memasuki istana sebagai kasim guna menjaga So-hwa. Kisah politik sarat intrik khas kerajaan pun tersaji dengan serunya.

I Can Hear Your Voice


Pemeran utama: Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Lee Da-hee, Yoon Sang-hyun

Episode: 18

I Can Hear Your Voice meramu sejumlah unsur seperti roman, hukum, balas dendam, dan kekuatan super menjadi satu cerita yang terlalu seru untuk dilewatkan. Semua ini bermula ketika ayah Park Soo-ha (Lee Jong-suk) dibunuh oleh seorang pria bernama Min Joon-gook. Soo-ha kemudian memiliki kemampuan super, yaitu bisa membaca pikiran orang. Pembunuhan itu disaksikan oleh Jang Hye-sung (Lee Bo-young) yang kemudian menjadi saksi di pengadilan. Beberapa tahun kemudian, mereka semua bertemu dengan nuansa penuh teror dan balas dendam.

City Hunter


Pemeran utama: Lee Min-ho, Park Min-young

Episode: 20

City Hunter mengusung ide skenario dari kisah nyata dalam sejarah Korsel-Korut yang dikemas dalam kisah fiksi. Dalam drama ini, Lee Min-ho berperan sebagai seorang pemuda bernama Lee Yoon-sung yang punya tujuan untuk membalas dendam atas kematian ayahnya ketika menjalankan misi negara. Selain punya identitas sebagai mahasiswa MIT, ia sebenarnya juga bekerja pada pemerintah Korea Selatan. Yoon-sung kemudian bertemu dengan bodyguard presiden yang cantik bernama Kim Na-na, yang tak hanya membuatnya jatuh cinta tapi juga bergabung dalam misinya.

Cheongdam-dong Alice


Pemeran utama: Moon Geun-young, Park Si-hoo, So Yi-hyun, Kim Ji-seok

Episode: 16

Mungkin salah satu dari Anda pernah mendengar drama populer ini. Tokoh utamanya adalah Han Se-kyung (Moon Geun-young), seorang gadis pekerja keras yang berprofesi sebagai desainer. Kemalangan demi kemalangan menimpanya, sampai kemudian tawaran pekerjaan menarik datang, yakni menjadi desainer di sebuah perusahaan di Cheongdam-dong. Cheongdam-dong adalah sebuah wilayah paling kaya di Seoul selatan. Se-kyung menjadi asisten pribadi istri presiden. Dari titik ini, kita bisa melihat petualangan Se-kyung dan bagaimana pekerjaan barunya itu mengubah dirinya kini.

Gu Family Book


Pemeran utama: Suzy, Lee Seung-gi

Episode: 24

Gu Family Book memuat nyaris semua unsur yang ada dalam Korea. Serial kolosal ini punya kisah roman yang tragis dan mengharu baru, kisah laga dari para pendekar pedang, kisah supranatural dari sosok Kang Chi dan ayahnya, Wol-ryung, yang merupakan makhluk mitos, kisah percaturan politik, serta kisah kehidupan para gisaeng. Semua itu bisa Anda saksikan dalam satu drama. Kang Chi sebagai karakter utama harus menghadapi dunia dengan kenyataan bahwa dirinya sebenarnya adalah makhluk setengah manusia dan setengah gumiho, makhluk mitos tradisional Korea. (diahanggra, setangkai.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.