10 Lokasi Paling Menyeramkan di Dunia

Loading...
Setiap lokasi yang telah ditinggalkan pastinya akan memiliki aroma mistis yang cukup kental, apalagi jika disuatu lokasi tersebut terdapat kejadian-kejadian seperti pembunuhan dan lain-lainnya yang akan menambah kesan seram terhadap suatu lokasi.

Istana drakula, hutan bunuh diri, pulau boneka: Tempat-tempat angker tidak cuma bisa didapati di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Berikut galeri gambar yang membuat bulu kuduk merinding

1. Rumah sakit terbengkalai di Berlin

Rumah sakit terbengkalai di Berlin
Hantu nyaris tidak eksis dalam kesadaran masyarakat Jerman, tapi beberapa tempat bisa membuat bulu kuduk merinding. Termasuk di antaranya reruntuhan rumah sakit di dekat Berlin. Bekas klinik paru-paru ini dibuka tahun 1902 dan berfungsi sebagai lazaret pada masa Perang Dunia pertama. Sekarang tempat ini sering disambangi ribuan pengunjung yang gemar menelusuri masa silam.

2. Ritual sihir di Blockula

Ritual sihir
Perbukitan Brocken di Sachsen-Anhalt ini sering diasosiasikan dengan tempat berlangsungnya ritual-ritual penyihir abad pertengahan. Pada malam 1 Mei tempat ini dikabarkan penuh dengan hantu atau penyihir yang terbang di atas sapu. Tentu tidak seorangpun percaya cerita tersebut, tapi toh ribuan pendaki menyambangi tempat ini untuk melihat batuan-batuan berbentuk aneh di puncak bukti Brocken

3. Istana Drakula

Istana Drakula
Istana Bran di kawasan Transilvania, Rumania: di tempat ini ia bersemayam, Graf Drakula dari kisah vampir ciptaan Bram Stoker. Fakta seputar istana yang dibangun abad ke-14 ini memang sesuai dengan cerita Stoker. Kendati legenda Vlad III yang dijadikan acuan historis oleh penulis Irlandia itu cuma mitos belaka, kesan angker tak pernah lekang dari istana Bran, terlebih ketika malam hari.

4. "Gereja tengkorak" di Sedlec

Gereja tengkorak
Gereja angker ini terletak sekitar 70 Kilometer dari Praha. Salib, lampu dan gelas di ruang bawah tanah gereja ini terbuat dari tulang belulang manusia. Ide mengerikan tersebut berasal dari arsitek gereja, Frantisek Rint. Ia menciptakan desain interior ala kuburan ini pada abad ke-19. Gereja Sedlec saat ini masuk dalam daftar warisan budaya dunia UNESCO.

5. Mumi di Palermo

Mumi di Palermo
Kuburan kerajaan di Palermo bukan buat pengunjung yang mudah ketakutan. Dunia bawah tanah di Sicilia ini menampung lusinan mayat yang diawetkan. Antara 1599 hingga 1881 tempat ini menjadi kuburan kaum ningrat Italia, karena mumifikasi saat itu menyimbolkan kekayaan. Saat ini kuburan unik ini menjadi lokasi wisata.

6. Kota hantu Pripyat

Kota hantu Pripyat
Kota Pripyat yang terletak di Ukraina ini cuma dihuni selama 16 tahun, sebelum insiden di pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl mengubah kota yang dihuni oleh 43.000 penduduk ini menjadi kota hantu. Sejak 1986 Pripyat termasuk kawasan bahaya nuklir. Kendati begitu tempat ini masih dikunjungi ribuan wisatawan setiap tahunnya.

7. Penjara Cornwall

Penjara Cornwall
Di tepi Bodmin Moors di Cornwall, Inggris, berdiri penjara Bodmin sejak 1779. Penjara yang ditutup tahun 1929 itu rajin digunakan sebagai tempat eksekusi mati. Pemburu hantu melaporkan soal penampakan-penampakan paranormal. Hantu bekas narapidana diyakini masih berkeliaran di sel-sel yang kosong. Siapa tahu...

8. Hutan bunuh diri

Aokigahara
Aokigahara adalah hutan yang lebat dan gelap di kaki gunung Fuji, Jepang. Sejak sebuah buku menggambarkan ritual bunuh diri dekade 1960-an, hutan ini menjadi lokasi yang digemari penduduk untuk melenyapkan nyawa sendiri. Sisa-sisa tenda, baju, boneka dan peninggalan lain mengingatkan terhadap horor yang terjadi di tempat ini.

Baca Juga :
  1. 10 Boneka Paling Misterius di Dunia
  2. 7 Cerita Horor Saat Jurit Malam

9. Pulau Boneka

Isla de las Muñecas
"Isla de las Muñecas" alias "pulau boneka" di dekat Mexico City terkenal angker di antara penduduk setempat. Di pulau itu ratusan boneka rusak menggelantung di pepohonan. Menurut legenda, seorang penduduk pulau 60 tahun yang lalu mulai mengumpulkan boneka lantaran takut terhadap hantu bocah perempuan yang meninggal karena tenggelam. Ironisnya penduduk itu juga mengalami nasib serupa.

10. Rumah gila di Australia

Beechworth Lunatic Asylum
Beechworth Lunatic Asylum di kota Victoria memuat cerita seram seputar penanganan orang gila di penghujung abad ke-19. Rumah sakit ini dibangun tahun 1880. Hingga kini pemandu wisata masih menceritakan metode sadistik yang digunakan para dokter untuk menangani pasien-pasiennya.
(Ref: sandk, catatansandk.com, dw.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.