10 Lokasi Pohon-pohon Paling Indah di Dunia

Baca juga:

Setiap manusia di dunia ini ingin memiliki waktu untuk merileksasikan pikiran maupun yang lainnya. Namun kita bisa membuang semua kepenatan kita dengan cara berjalan-jalan ataupun hanya sekedar melihat pepohonan yang sejuk nan rindang.

Pohon memberi banyak arti bagi kehidupan manusia. Setiap pohon punya keunikan tersendiri. Beberapa di antaranya dikagumi karena keindahannya. Bahkan jika berada di dekatnya, kita bisa tenang melakukan refleksi. Beberapa pohon ini bisa tumbuh di beberapa negara. Berikut adalah informasinya

1. Pohon Wisteria, Cina

Pohon Wisteria, Cina
Sungguh menawan pohon westeria ini. Pohon yang dikenal dengan sebutan pohon Fuji ini bisa mencapai usia di atas seratus tahun. Karena panjang menjuntai, dahan dan rantingnya bisa diatur menjadi terowongan bunga. Pohon ini banyak ditemukan di Cina dan Jepang.

2. Pohon Maple, Oregon, AS

Pohon Maple, Oregon, USA
Indah bagai lukisan. Pohon-pohon Maple yang indah ini ditanam di Taman Jepang di Portland, Oregen, Amerika Serikat dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Keindahan amat mencuat pada musim gugur, dimana daun-daunnya berwarna kuning, merah serta orange keemasan.

3. Pohon Sakura, Bonn, Jerman

Pohon Sakura
Di kota Bonn tempat kantor Deutsche Welle berlokasi, sepanjang jalanan kawasan kota tua dipenuhi pohon Cherry. Saat Cherry Blossom alias musim bunga Sakura, biasanya di bulan April-Mei, deretan pohon ini memamerkan kecantikannya. Wisatawan biasanya memenuhi jalanan untuk berfoto dan menikmati keinmdahan bunga Sakura..

4. Pohon Angel Oak, di South Carolina, AS

Pohon Angel Oak
Perhatikan batangnya yang merambah kemana-mana. Pohon Angel Oak di South Carolina, Amerika Serikat ini tampak unik. Tingginya bisa mencapai 20 meter. Sedangkan usianya bisa mencapai 1400 tahun.

5. Pohon Flamboyan, Mauritius

Pohon Flamboyan
Flamboyan adalah tanaman yang khas dengan batang besar dan bunga merah cerah. Pohon ini menyebar di berbagai negara tropis, seperti Indonesia atau Brazil. Sementara, yang tampak dalam foto ini terdapat di Mauritius.

6. Pohon Sequoia, Kalifornia, AS

Pohon Sequoia
Besarnya luar biasa. Pohon Sequoia, yang tumbuh di Kalifornia dalam foto ini termasuk yang diameternya paling besar sedunia dan diberi nama General Sherman. Tingginya bisa mencapai 84 meter. Diameternya mencapai lima meter. Usia pohon raksasa ini bisa mencapai di atas 2500 tahun.

7. Pohon Rainbow Eucalyptus, Hawaii

Rainbow eucalyptus
Sekilas batangnya tampak seperti dicat. Tapi ini alami. Pohon ini batangnya memang berwarna-warni layaknya pelangi. Pohon ini sejenis pohon kayu putih (Eucalyptus). Tapi Rainbow eucalyptus tidak menghasilkan minyak kayu putih. Pohon ini bisa ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Pulau Seram dan Sulawesi. Namun yang tampak dalam foto ini berada di Hawaii.

8. Jacaranda, Marikana Afrika Selatan

Pohon Jacaranda
Jika berbunga, warnanya ungu. Jacaranda adalah genus dari 49 spesies tanaman berbunga dalam keluarga Bignoniaceae. Aslinya dari daerah tropis dan subtropis dari Amerika Tengah dan Selatan. Tapi ditanam luas di Asia, terutama di Nepal. Pohon Jacaranda juga bisa dijumpai di Afrika Selatan, seperti dalam foto.

Baca Juga :
  1. Misteri Kabut Pembunuh Lebih Dari 12.000 Orang di Kota London
  2. Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ketika di Pagi Hari Ini Bisa Menambah Berat Badan Kamu

9. Pohon Baobab, Madagaskar

Pohon Baobab
Keunikan Pohon Baobab, di Madagaskar ini adalah batangnya yang gendut bisa menampung air, yang tentu saja amat bermanfaat di musim kering.

10. Pohon Dark Hedges, Irlandia Utara

Pohon Dark Hedges 
Pohon Dark Hedges mulai ditanam di Irlandia Utara pada abad ke 18. Tumbuh di sepanjang jalan, pepohonan ini membentuk terowongan yang menakjubkan. (Ref: sandk, catatansandk.com, dw.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.