4 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Lepas Dari Gaget

Baca juga:

Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”

Namun agaimana jika hidupmu justru dikuasai dengan gadget? Ini yang tak baik. Bagaimana pun ada banyak efek negatif yang ditimbulkan karena kecanduan gadget. Ini caranya agar kamu bisa lepas dari gadget barang sebentar saja.

Ilustrasi memainkan gadget
Matikan saat akan tidur

Ini adalah cara yang tepat untuk mengurangi godaan melihat gadget di malam hai sebelum tidur. Ingat, kamu butuh istirahat untuk menghadapi hari esok, jadi jangan buang waktu tidurmu hanya untuk mengecek gadget.

Baca Juga:
  1. 7 Misteri Iptek Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini
  2. Melihat ReGen Sebagai Konsep Desa Masa Depan

Jauhkan gadget dari jangkauanmu

Ketika kamu sudah di rumah, taruh gadget di kamar sedangkan kamu beraktivitas di ruang TV, kamu bisa melakukan banyak hal. Tak perlu khawatir, karena jika seseorang benar-benar butuh respon cepat darimu, mereka pasti akan telepon kan?

Matikan paket data internet

Kamu tetap membawa gadget namun membatasi koneksinya. Hal ini bisa dilakukan ketika kamu sedang makan siang, hangout bersama keluarga, atau pulang ke rumah. Kamu bisa meyalakannya lagi selama 5 menit, kemudian matikan lagi. Bukan hanya hemat paket data, tapi juga baterai gadget.
Tinggalkan di rumah

Ini mungkin jadi cara yang akan sedikit ekstrem. Kamu mungkin akan merasa ada yang kurang dan khawatir setiap saat, tapi mencobanya sesekali tak ada salahnya.

Sudah saatnya lebih memperhatikan waktu yang kamu habiskan dengan gadget. jangan sampai karena terlalu sibuk dengan gadget kamu justru mengabaikan hubungan sosial dengan teman dan keluarga ya. (diahanggra, vemale.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.