6 Pencakar Langit Paling Inovatif di Dunia

Inovasi dapat diartikan sebagai proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial). 

Keberlanjutan dan kualitas hidup yang baik adalah faktor penting dari arsitektur modern. International Highrise anugerahkan penghargaan terhadap gedung pencakar langit yang inovatif yang menggabungkan aspek-aspek ini.

1. Four World Trade Center, New York

Four World Trade Center
Gedung pencakar langit yang dirancang oleh Pritzker Prize pemenang Fumihiko Maki Award tampak seperti patung minimalis. Bagian dari kompleks World Trade Center yang baru ini akan dibangun untuk menggantikan menara yang hancur pada 11 September 2001. Kaca tanpa warna memantulkan citra bangunan sekitarnya, yang memungkinkan menara tampak hampir menghilang jika dilihat dari sudut tertentu.

2. Sky Habitat, Singapura

Sky Habitat
Gedung yang satu ini juga terlihat seperti patung. Menara kembar ini dirancang oleh arsitek Kanada-Israel dan perencana kota Moshe Safdie. Di sini akan dibangun 509 unit perumahan dan termasuk taman atap dan kolam renang. Peter Cachola Schmal, direktur Museum Arsitektur Jerman, menggambarkan bangunan ini sebagai "sebuah konsep baru dan menarik dari kota vertikal."

3. 432 Park Avenue, New York

432 Park Avenue
Selesai dibangun 2015, gedung bertingkat tinggi yang dirancang oleh arsitek AS Rafael Vinoly adalah pencakar langit tertinggi kedua di Manhattan dan bangunan perumahan tertinggi di dunia. Ketinggiannya mencapai 426 meter, bertingkat 88 dengan 105 apartemen. Harga satu unit apartemennya mulai dari 10.000.000 dollar AS.

4. SkyVille@Dawson, Singapura

SkyVille@Dawson
Para arsitek dari perusahaan WOHA bertujuan mengembangkan proyek-proyek perumahan yang meningkatkan kondisi ekologi dan sosial dari mega-kota di Asia itu. SkyVille@Dawson dianggap sebagai sebuah contoh luar biasa atas perumahan sosial modern. Gedung ini mencakup 960 apartemen yang dikelompokkan dalam "desa" kecil dengan area umum untuk mengurangi stres dan anonimitas dari bangunan tersebut.

5. VIA 57 West, New York

VIA 57 West
Ini "pencakar langit" yang dirancang oleh arsitek Denmark, Bjarke Ingles. Tingginya hanya 142 meter dengan 35 lantai. Bangunan piramida ini menggabungkan arsitektur bertingkat tinggi New York dengan desain perumahan Eropa. Dari sini orang bisa menikmati pemandangan di Sungai Hudson, yang membuat VIA 57 West menjadi gedung pencakar langit yang menawan.

Baca Juga :
  1. Inilah Cara Hantu Berkomunikasi Dengan Manusia
  2. Unik, Bunga Langka Yang Hanya Mekar 3000 Tahun Sekali Ini Tumbuh di Jembara Bali

6. Pemenang tahun 2014

Bosco Vertikal
International Highrise Award diberikan setiap dua tahun di Frankfurt am Main, Jerman. Pada tahun 2014, hadiah 50.000 Euro dikantungi tim yang merancang bangunan perumahan Bosco Vertikal di Milan, Italia. Dilengkapi 900 pohon dan semak-semak, dua menara yang dibangun oleh arsitek Italia Stefano Boeri ini menjadi salah satu kawasan terhijau di dunia.
(Ref: sandk, dw.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.