8 Tipe Orang Telat Ini Harus kamu Ketahui, Agar Kamu Tidak Gampang di Tipu!

Loading...
Telat adalah kejadian yang terjadi sesudah waktu yang telah ditetapkan. Telat kerap kali terjadi di Jakarta. Tidak hanya anak sekolah, mahasiswa, bahkan orang kantoranpun sering juga telat. Hampir semua orang pernah mengalami hal ini. Terlambat. Banyak faktor yang menyebabkan terlambat, diantaranya adalah bangun kesiangan, jalanan macet, kurangnya persiapan, ketinggalan sesuatu, bagi yang naik transportasi umum juga dapat disebabkan karena terlambatnya kedatangan transportasi tersebut, bagi yang naik kendaraan pribadi juga dapat disebabkan karena kerusakan atau trouble di tengah jalan dengan kendaraannya.

Pernah kah kamu megalami keterlambatan? atau temanmu? memang sangat sebal ya mendengar yang namanya telat. Jika telat pasti ada salah satu dari kita harus menunggu, mau tidak mau ya menunggu. Mungkin dengan berbagai alasan karna keterlambatan itu terjadi atau mungkin bilangnya sudah otw tapi masih ganti baju!

1. Orang telat sekaligus PHP; Bilangnya otw, padahal baru selesai dandan plus ganti baju

Bilangnya si otw!
Lagi otw bro, selow aja bentar lagi sampai kok.

Orang seperti ini biasanya terpaksa bohong saat kamu menghubunginya, dengan alasan agar kamu nggak khawatir. Niatnya memang menenangkan, kenyatannya malah bikin tambah panik dan kesal. Nggak heran ya kalau tipe telat sekaligus PHP ini bikin gondok sendiri!

2. Orang telat nan pandai merayu; menyogok dengan makanan, karena ‘sadar’ nggak datang tepat waktu

Merayu
Maaf telat, tadi gue beli kopi dulu, sekalian buat lo nih.

Beribu alasan selalu dipunyai orang dengan tipe satu ini. Bagaimanapun caranya, dia seolah punya cara ‘licik’ agar temannya yang sudah menunggu nggak jadi marah karena tak datang tepat waktu. Apakah kamu pernah mengalami atau punya teman dengan tipe seperti ini? Jika iya, selamat! Kamu beruntung. Hihihi…

3. Orang telat yang hobi oper ‘bola’; dianya telat, orang lain yang jadi sasaran

Lempar kesalahan ke orang lain
Adek gue lama banget di kamar mandinya, jadi lama deh buat gantian kamar mandi!

Karena kelewat kreatif, orang telat yang hobi oper ‘bola’ ini pun selalu punya banyak cara untuk berkilah. Ya, demi mempertahankan nama baik adalah tujuan utamanya. Kalau kamu atau temanmu punya sifat seperti ini, sebaiknya langsung diperbaiki deh supaya nggak merepotkan diri sendiri dan orang lain

4. Orang telat gundala petir; datang-datang langsung nimbrung dan mengganggu obrolan

Asal Nimbrung
Tipe orang telat satu ini biasanya ada di acara-acara seperti seminar atau talk show. Udah datang telat, sedikit ganggu acara, eh langsung ajukan pertanyaan. Tapi, kamu juga bisa temukan orang seperti ini di dalam lingkungan pertemanan, lho. Kamu yang lagi sibuk ngobrol sama yang lain, lalu ada yang telat datang dan langsung ikutan ngerumpi tanpa permisi atau minta maaf dulu karena nggak tepat waktu.

Tipe orang seperti ini sebaiknya dihindari. Nggak sopan dan bikin kesal sendiri.

5. Orang telat otoriter; nggak merasa salah dan nggak mau ditegur karena keterlambatannya

Tidak ingin ditegur
Selain yang nggak sopan, ada lagi orang telat yang maunya tetap dihormati dan dihargai. Padahal, kedatangannya yang terlambat itu bikin kamu dan yang lain rugi waktu. Orang seperti ini biasa terdapat dalam diri seorang atasan di dunia kerja. Dia menganggap dirinya sangat penting dan patut dihormati. Oleh karena itu, walau terlambat pun dia tetap ingin dimengerti dan tak menerima komentar. Duh duh…

6. Orang telat drama queen; akting sana-sini biar orang lain mengasihani lalu memaklumi

Ratu drama
Sorry gue telat, abis tadi ada orang mirip Lee Min Ho di lampu merah, terus gue kejar. Eh, ternyata cuma Mas-Mas ganteng yang hidung sama body-nya mirip. Maaf ya guys, gue jadi telat *nyengir kuda*

Misalnya ada temanmu yang datang telat, lalu langsung ribet ngomong ke sana kemari menjelaskan kenapa dia bisa sampai telat, udah deh dia memang drama queen banget. Dia pandai berakting agar orang lain percaya dan mau memaklumi keterlambatannya. Kalau dia udah sering melakukan ini, bukannya kamu makin respek, yang ada malah jadi ilfeel. Iyuh!

7. Orang telat karena deadline; susah diajak kompromi dan hidupnya penuh keribetan

Alasan Deadline
Ada orang yang biasa menyelesaikan segala sesuatu di menit-menit terakhir, karena dianggap paling efektif. Hal ini berimbas pada kepribadiannya yang menjadikan apapun dalam aktivitasnya juga mepet-mepet waktu. Sebenarnya mereka tahu kalau harus datang tepat waktu, tapi tetap saja sulit direalisasikan karena udah jadi kebiasaan.

Ada saja pokoknya hal-hal yang bikin dia datang telat!

8. Orang telat berhati baja; mau ditegur, diomelin sampai dibenci kayak apa, tetap susah buat berubahnya

Tetap keras kepala
Mau kamu omelin seperti apa atau udah sering sindir tentang dirinya yang suka telat, rasanya percuma saja deh. Karena tipe orang satu ini udah nggak mempan mau kamu coba beri tahu apapun. Kebiasaan buruk ini sudah ada dalam dirinya dan sulit untuk kamu ubah. Satu hal yang pasti untuk hadapi orang seperti ini cuma bisa sabar dan pasrah saja.

Yang sabar ya, Kamu…
Nah Itu dia type orang telat yang harus kamu waspadai! (diahanggra, hipwee.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.