Kondisikan Dirimu Jika Bertemu Orang Yang Kamu Suka, Agar Tidak Deg-Degan!

Baca juga:

Cinta adalah Emosi yang berasal dari kasih sayang yang kuat dan rasa tertarik terhadap suatu objek (dapat berupa apa saja seperti manusia, hewan, tumbuhan, alat-alat dan lain sebagainya) dengan cenderung ingin berkorban, memiliki rasa empati, perhatian, kasih sayang, ingin membantu dan mau mengikuti apapun  yang di inginkan oleh objek yang di cintainya. Sebenarnya cinta itu sulit untuk di definisikan karena sifatnya subjektif jadi setiap individu dapat memiliki pemahaman yang berbeda mengani cinta, tergantung bagaimana ia menghayati dan pengalaman yang di alaminya.

Cinta? Cinta lagi cinta lagi.. Huft tidak ada habisnya ya membicarakan masalah cinta. Berbicara mengenai cinta terutama jatuh cinta. Pasti kalian pernahkan merasakan jatuh cinta? Jatuh cinta bisa berawal dari tatapan beberapa detik ataupun pertemuan yang tidak disengaja. Atau mungkin seiringnya jalannya waktu karena kamu terus bersamanya setiap waktu yang seolah tanpa ada jeda.

Ilustrasi gambar 
Kalau ketemu orang yang disuka dan dicintai, jujur ya, perasaan pertama yang kamu rasakan apa nih? Kalau saya, perasaan pertama adalah deg-degan. Tak hanya deg-degan, saya pun juga merasa sangat malu, salah tingkah, kurang fokus dan cemas, hehehe. Ya, walau pun sebenarnya juga sangat bahagia dan rasanya tak karu-karuan serta tak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Perasaan deg-degan saat bertemu atau berpapasan dengan orang yang disuka adalah suatu hal yang normal Ladies. So, kamu nggak perlu khawatir jika kamu merasakan hal ini. Kamu pun juga tak perlu takut apalagi salah tingkah. Kalau kamu terlalu takut, salah tingkah dan gugup, hal ini justru akan membuat pesonamu berkurang. Pria yang diam-diam disuka pun akan merasa canggung. Kalau ia sudah canggung, jangankan memberikan cintanya padamu, untuk dekat denganmu lagi mungkin ia akan berpikir dua kali.

Well, saat bertemu dengan pria yang disuka dan sering deg-degan, mulai sekarang yuk belajar kondisikan. Ini nih beberapa tips mengondisikan perasaan deg-degan saat bertemu pria yang disuka. Bisa juga lho buat mengondisikan perasaan ketika bertemu sama mantan. :D 

Ambil Nafas Dalam-Dalam, Hempaskan Pelan-Pelan

Cara pertama untuk mengondisikan perasaan deg-degan adalah ambil nafas dalam-dalam lalu hempaskan pelan-pelan. Mengambil nafas dan menghempaskannya adalah cara paling mudah untuk menenangkan perasaan. Ketika perasaanmu telah lebih tenang, rasa deg-degan pun bisa berkurang. Di samping melakukan hal ini, pastikan bahwa kamu senantiasa berpikir positif dan jangan berpikiran macam-macam. Selama kamu bisa menenangkan perasaan dan berpikir positif, dipastikan bahwa kamu akan tampil sebaik-baiknya saat bertemu dengan pria yang disuka. 

Pastikan Untuk Tersenyum

Jangan biarkan perasaan deg-degan yang kamu alami membuat kamu kebingungan apalagi gagal fokus. Kondisikan hal itu dengan senantiasa tersenyum dan menunjukkan ekspresi baik-baik saja. Semerah atau sepucat apapun wajah kamu saat bertemu pria yang disuka, samarkan itu semua dengan senyuman yang manis. Tak hanya menyamarkan perasaan deg-degan, senyum juga akan bantu kamu merasa lebih tenang, nyaman dan fokus. 

Baca Juga:
  1. Mencegah Kebungkukan, Beginilah Cara Menggunakan Smartphone Yang Benar
  2. 4 Tips Jitu Bagaimana Caranya Lepas Dari Gadgetmu Walau Hanya Sebentar Saja!

Sibukkan Diri & Fokus Pada Apa yang Sedang Kamu Kerjakan

Usahakan untuk menyibukkan diri dan fokus dengan apa yang sedang kamu kerjakan. Kalau kamu sedang membaca, teruskan untuk tetap membaca buku. Kalau kamu sedang santai misal makan atau sekedar menikmati kopi di kafe, teruskan aktivitasmu tersebut dengan baik. Walau kamu harus tetap fokus melakukan pekerjaan yang kamu lakukan, tak ada salahnya jika kamu juga menyapa pria yang kamu suka. Memberi sapaan kepadanya dipastikan akan membuat kalian menjadi semakin akrab dan perasaanmu bertambah tenang.

Tegakkan Kepala dan Yakin Kamu Akan Baik-Baik Saja

Malu, gugup dan cemas akan senantiasa hadir di antara perasaan deg-degan yang kamu rasakan ketika bertemu dengan pria yang disuka. Kalau kamu mengalami hal ini, usahakan untuk tetap menegakkan kelapa. Sadar atau tidak, menegakkan kepala akan membuatmu lebih percaya diri, lebih tenang dan nyaman. Ini juga akan membuat kamu lebih bisa mengondisikan perasaan kamu. Yakinkan diri kamu bahwa kamu akan baik-baik saja. Meski rasanya dunia seolah berhenti dan lututmu terasa lemas karena kedatangannya, kamu harus tetap kuat dan yakin kamu baik-baik saja. Kamu harus yakin bahwa ia adalah seseorang yang sama dengan orang lainnya. Tak perlu takut apalagi gugup kalau ketemu sama pria yang kamu suka. 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengondisikan perasaan saat bertemu dengan pria yang disuka. Kalau ketemu sama pria yang disuka dan benar-benar ingin mendapatkannya, pastikan untuk terlihat biasa saja dan jangan malah lari saat bertemu dengannya ya. Kabar bahagianya, jika kamu benar-benar deg-degan saat bertemu dengan pria yang kamu suka, bisa saja itu adalah perasaan yang tak hanya sekedar suka melainkan cinta yang sesungguhnya. (diahanggra, vemale.com, mazmuiz.blogspot.co.id)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.