Beginilah Potret Warna-warni Sungai Yang Tercemar di China

Baca juga:

Seperti kita ketahui Negara China memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia (sekitar 1,35 milyar jiwa) dan luas wilayah 9,69 juta kilometer persegi, menjadikannya ke-4 terbesar di dunia.

Akan tetatpi semakin banyaknya kebutuhan masyarakat, membuat negara ini semakin banyak memproduksi kebutuhan sehari-hari tanpa memikirkan efek dari limbah yang dihasilkan. Seperti polusi udara dari kendaraan maupun pabrik sekitar dan tidak lupa akan pemcemaran lingkungan yang sudah semakin terasa oleh warga China.

Seperti inilah warna-warni air sungai yang tercemar di China. Berdasarkan potret yang didapat dari tahun 2014 hingga 2016 kondisi pencemaran lingkungan pada aliran sungai di China makin memprihatinkan.

Meningkatnya jumlah penduduk serta pertumbuhan industri yang kian pesat ditambah kurang kesadaran manusia akan lingkungan membuat kondisi aliran sungai di China tercemar berbagai macam polusi.

Seorang pria melihat kondisi di sebuah sungai yang tercemar di Kota Cangnan, Provinsi Wenzhou, Zhejiang, China pada 24 Juli 2014 lalu.
Penduduk desa mencuci pakaian di Sungai Shenling yang sampah penuh di Kota Yuexi, Provinsi Anhui, China pada 14 Februari 2015.
Seorang pria mengendarai perahu di sepanjang sungai yang tercemar minyak di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China pada 29 April 2015.
Baca Juga :
Seorang petani beraktivitas di sungai yang tercemar limbah dan sampah di Shanghai, China pada 21 Maret 2016.
Seorang anak asyik bermain di pantai yang penuh ganggang hijau di Provinsi Qingdao, Shandong, China pada 18 Juli 2016
Itulah beberapa kondisi yang terjadi di negara China, mudah-mudahan secepatnya segera terselesaikan, dan untuk di Indonesia juga. (Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com, wikipedia.org, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.