Hati-hati Jika Bermain Virtual Reality, Jangan Sampai Kamu Kecelakaan Seperti Sepasang Sejoli Ini

Baca juga:

Dijaman yang serba canggih ini kamu seharusnya lebih memperhatikan sekitarmu. Apalagi saat kamu sedang memainkan gawaimu, seperti kacamata Virtual Reality (VR).

Virtual reality adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, sehingga pengguna merasa berada di dalam lingkungan tersebut. Di dalam bahasa Indonesia virtual reality dikenal dengan istilah realitas maya. Namun nasib kurang beruntung tampaknya menghampiri dua sejoli ini terutama sang pria.

Sepasang sejoli yang tertabrak mobil sesaat memainkan VR
Seorang pria dan perempuan ditabrak oleh sebuah mobil saat mereka sedang bermain dengan kacamata VR di sebuah taman di Hungaria.
VR biasanya menjadi sebuah teknologi yang menggunakan software untuk membuat gambar, suara dan sensasi lainnya yang mereplika kondisi lingkungan sebenarnya.

Kacamata tersebut dapat membantu menstimulasi fisik seseorang dengan sebuah lingkungan, dengan membuat penggunanya berinteraksi dengan lingkungan dan objek yang ada di situ.

Selain digunakan untuk bermain game, VR juga ternyata saat ini digunakan untuk latihan virtual untuk angkatan bersenjata.

Melansir dari DailyMail, dalam video yang diunggah hari ini (11/11/2016), seorang perempuan mendorong seorang pria yang sedang menggunakan kacamata VR dan memegang kontrol saat duduk di kursi beroda.

Baca Juga :
  1. Inilah Tanda Sikap Cowok Yang Memang Tulus Denganmu
  2. 6 Ciri-Ciri Ini Bahwa Kamu Sedang Terjebak Cinta Palsu

Perempuan tersebut berkonsentrasi untuk mendorong si pria yang menggunakan VR tersebut sambil membelok-belokkanya di taman yang terlihat sepi.

Namun saat ia mendorongnya lurus, sebuah mobil muncul dari sebelah kiri. Walaupun kecepatannya rendah, mobil tersebut menabrak keduanya dan kedua orang tersebut pun jatuh ke tanah.

Insiden tersebut telah di rekam oleh seseorang yang berada di sebuah bangunnan di dekat taman tersebut. Pria yang ditabrak nampaknya baik-baik saja, walau agak bingung dengan apa yang terjadi.

Berikut adalah videonya

(Ref: sandk, dailymail.co.uk, youtube.com, style.tribunnews.com, codepolitan.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.