Hindari Untuk Melakukan Ini! Jika Kamu Tidak Ingin Kue Yang Kamu Buat Gagal

Loading...
Kue adalah penganan atau makanan ringan yang di buat dari campuran berbagai bahan pangan dan memiliki bentuk dan jenis yang beraneka ragam. Pada awalnya, kue merupakan istilah yang di gunakan untuk menyebut penganan tradisional atau oriental. Namun kemudian di generalisasikan oleh masyarakat untuk menyebut segala bentuk makanan yang bukan makanan utama. Tak perduli apakah itu oriental ataupun kontinental. Semua selama bukan merupakan makanan utama maka di sebut kue.

Pernahkah kamu mencoba membuat kue? Bagaimana rasa dan bentuknya? Biasanya bagi orang yang barupertama kali mencoba membuat kue ada yang gagal karena kuenya bantet, keras, dan sebagainya. Bikin kue memang susah-susah gampang. Kenapa begitu? Ya, karena jika kita mengetahui teknik atau caranya pasti kita bisa membuat kue yang baik dari segi rasa maupun dari segi penampilan. Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi memasak kue
Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar kue yang kamu buat tidak gagal.
  • Setiap oven memiliki suhu yang berbeda. Selalu pelajari oven kamu,sebaiknya atur 5-10 menit lebih cepat dari aturan di resep. Hal ini penting untuk menghindari kue menjadi gosong karena terlalu lama dipanggang.
  • Memanggang roti terlalu banyak dalam satu oven. Jangan lebih dari 2 roti dalam satu oven saat memanggang. Jika terlalu banyak dikhawatirkan roti tidak dapat matang dengan sempurna.
  • Tidak mengolesi loyang dengan mentega. Mengolesi mentega berfungsi agar adonan tidak lengket pada loyang saat cek matang.
  • Jangan lupa untuk selalu mengayak tepung sebelum digunakan. Meskipun terlihat sudah lembut, mengayak tepung tetap perlu agar adonan kue tidak menggumpal.
  • Selama proses memanggang hindari untuk terlalu sering membuka dan menutup oven. Hal ini penting untuk menjaga panas oven tetap terjaga.
  • Hindari mengocok adonan terlalu lama untuk adonan kue kering atau cake. Hal ini dapat menyebabkan kue kering menjadi lebih kenyal.
  • Setelah adonan kue dituang dalam loyang, jangan lupa untuk meratakannya. Ratakan dengan spatula, hal ini penting dilakukan agar kue yang dipanggang hasilnya dapat rata dan halus.
  • Selalu gunakan loyang dengan ukuran yang sesuai. Menggunakan loyang yang terlalu kecil dapat menyebabkan kue yang dihasilkan luber.
  • Terlalu banyak menggunakan mentega saat membuat kue kering ternyata sangat tidak disarankan. Mentega yang terlalu banyak akan membuat kue kering terlihat renyah di luar, tapi belum matang di dalam.
  • Pastikan penggunaan tepung sesuai dengan resep. Penggunaan tepung yang terlalu banyak dapat menyebabkan kue menjadi lebih kering.
Baca Juga:

Nah demikian 10 hal yang harus kamu hindari saat akan membuat kue dan roti. Semoga informasi ini bermanfaat buatmu dan selamat mencoba.(diahanggra, vemale.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.