Ini Dia 5 Makanan Yang Sanggup Singkirkan Keringat Berlebih Yang Memalukan

Baca juga:

Kandungan utama dalam keringat adalah natrium klorida (bahan utama garam dapur) selain bahan lain (yang mengeluarkan aroma) seperti 2-metilfenol (o-kresol) dan 4-metilfenol (p-kresol).

Pada manusia, keringat dikeluarkan untuk mengatur suhu tubuh, walaupun ada yang beranggapan bahwa komponen dari keringat laki-laki dapat berfungsi sebagai feromon.

Keringat tidak akan menjadi masalah jika keringat tidak bercampur bakteri yang kemudian menjadi penyebab bau badan. Keringat juga bukan masalah besar jika tidak keluar secara berlebihan.

Ilustrasi keringat berlebih
Namun, bagaimana jika kamu seorang penderita hiperhidrosis atau suka berkeringat secara berlebihan? Tentu terkadang kamu dibuat malu karenanya.

Hiperhidrosisadalah suatu kondisi di mana seseorang mengeluarkan keringat dalam jumlah yang berlebihan untuk termoregulasi tubuh. Bagian tubuh yang paling sering mengalami hiperhidrosis adalah telapak tangan, telapak kaki, dan ketiak.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang sanggup menghindarkanmu dari hiperhidrosis.

Sayuran
Mengonsumsi menu makanan yang sehat dan seimbang membantumu untuk mengontrol produksi keringat. Sayuran sendiri kaya akan air dan kalsium yang tak hanya bisa membuatmu langsing, membuat tubuh terhidrasi dengan baik, namun juga bisa mengontrol keringat.

Minyak zaitun
Minyak zaitun berkontribusi dalam mengurangi produksi keringat karena tinggi akan zat antioksidan. Zat ini juga mampu menekan bakteri penyebab bau badan.

Baca Juga :
  1. 5 Langkah Menghilangkan Jerawat Kemerahan Dalam Satu Malam Saja!
  2. Amerika Serikat Kembangkan Jubah Iron Man Yang Memiliki Kekuatan Super Untuk Militer

Pisang
Pisang adalah makanan yang tinggi kalium. Kalium bekerja sebagai elektrolit untuk menghidrasi tubuh serta mengontrol produksi keringat.

Teh hijau
Teh hijau adalah teh ajaib untuk kesehatan sebab mampu menurunkan berat badan, menenangkan sistem saraf, serta mengurangi produksi keringat terutama jika kamu rajin meminumnya setiap pagi.

Yogurt
Yogurt kaya akan kalsium yang mencegah tubuh manusia untuk berkeringat berlebih. Sebab kalsium akan mengatur suhu tubuh sehingga kamu tidak akan mudah berkeringat.
(Ref: sandk, merdeka.com, wikipedia.org)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.