Ini Dia 5 Tanda Bahwa Kamu Mempunyai Tingkat Kepercayaan DIri Yang Rendah!

Loading...
Percaya Diri (Self Confidence) adalah meyakinkan pada kemampuan dan penilaian (judgement) diri sendiri dalam melakukan tugas dan memilih pendekatan yang efektif. Hal ini termasuk kepercayaan atas kemampuannya menghadapi lingkungan yang semakin menantang dan kepercayaan atas keputusan atau pendapatnya

Setiap orang mempunyai tingkat kepercayaan diri yang berbeda-beda. Ada orang yang lebih cenderung minder jika dia merasa kurang atau tidak mempunyai kemampuan lebih dari orang lain. Seseorang yang mempunyai tingkat kepercayaan diri yang rendah sangat mudah terintimidasi. Kita punya tanda-tanda seseorang mempunyai kepercayaan diri yang rendah. Yuk langsung saja simak!

Ilustrasi Kepercayaan diri rendah
1. Tak bisa menerima pujian

Ia lebih sering menerima kritikan daripada pujian, itulah mengapa ia merasa aneh ketika mendapat pujian dan bersikap menolak seakan ia tak pantas mendapat pujian. Orang normal akan menerima pujian dengan mengucap terima kasih.

2. Menghindari kontak mata

Orang yang merasa minder seringkali menghindari kontak mata dengan cara menunduk. ia juga tak bisa berlama-lama menatap lurus ke arahmu. Terkadang ia juga lebih suka menyatukan kedua tangannya dan menaruhnya dekat dengan tubuhnya.

Baca Juga:
  1. Pernah Berbicara Sendiri di Depan Cermin? Ternyata Ada Manfaatnya lho!
  2. Ini Dia Menu Diet Ekstrem Beberapa Artis Korea

3. Minta maaf untuk hal tak beralasan

Seringkali mereka juga minta maaf untuk hal-hal yang sebenarnya tidak mereka lakukan. Mereka tidak membuat kesalahan tapi mereka minta maaf, bahkan sebelum kamu melihat hasil pekerjaan mereka.

4. Merendahkan diri sendiri

Orang kurang percaya diri juga cenderung suka merendahkan diri sendiri, mengatakan bahwa ia tak cukup baik dan sebagainya. Bahkan seringkali ia bercanda dengan cara menjelekkan dirinya sendiri, sebelum orang lain melakukan atau ketika tak ada orang lain yang berpikiran buruk tentangnya.

5. Susah membuat keputusan

Biasanya mereka juga sulit menentukan keputusan karena seringkali bukan mereka yang di posisi memberi keputusan. Mereka selalu jadi pihak yang menerima keputusan. Bahkan untuk suatu pilihan mudah, ia sulit menentukan karena ragu dengan diri sendiri. Ia tak percaya ia bisa mengatasi keputusan yang ia ambil.

Terkadang kamu akan merasa kasihan ketika bertemu orang jenis ini, yang bisa kamu lakukan adalah mendukungnya. Memberinya kesempatan lebih untuk melakukan hal yang  membuatnya bisa mempercayai dirinya sendiri. (diahanggra, vemale.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.