Ini Dia Menu Diet Ekstrem Beberapa Artis Korea

Pengertian diet adalah pengaturan pola makan, baik porsi, ukuran maupun kandungan Gizinya. kata diet berasal dari bahasa Yunani artinya cara hidup.di Indonesia kata diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu. sedangkan definisi diet dalam Nutrisi adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu

Bisa saja sih langsing secara instan, misalnya melalui operasi sedot lemak. Tapi jelas mempunyai risiko sangat besar sekali. Dan cara yang tak terlalu berisiko memang dengan mengatur pola makan. Seperti yang dilakukan oleh para artis cantik Korea ini.

Pakar gaya dan kecantikan mengungkapkan sejumlah menu diet ekstrem yang dijalani oleh Park Shin Hye, Bae Suzy, IU, dan Ailee. Tahu dong siapa mereka? Yaps, mereka adalah para bintang top Korea yang berparas cantik juga memiliki tubuh langsing. Dan ternyata untuk memiliki tubuh langsing itu, ada pola makan dengan diet ketat yang harus diikuti. Yuk langsung saja simak!

Park Shin Hye

Diet Ala Park Shin Hye
Menu sarapannya adalah satu buah mentimun dan segelas susu bebas lemak. Menu makan siangnya cuma semangkuk nasi dan dua lembar sawi putih. Lalu makan malamnya hanya satu buah mentimun dan dua lembar sawi putih.

Bae Suzy

Diet Ala Bae Suzy
Menu diet Bae Suzy pun tak kalah ekstremnya. Untuk menu harian, dia mengonsumsi satu buah ubi manis, seporsi daging dada ayam, dan segelas susu.

IU

Diet Ala  IU
Tampaknya menu diet para artis tak lepas dari mengonsumsi yang cukup protein dan serat. Menu diet IU pun hanya sebutir apel, dua buah ubi manis, dan segelas minuman berprotein.

Ailee

Diet Ala Ailee
Sementara Ailee mengonsumsi 1 buah pisang, seporsi daging dada ayam, 1 mangkuk kecil brokoli, dan 1 mangkuk kecil paprika dan sayuran. Kalau melihat porsi menunya, tampaknya tak bakal bisa bikin kita langsung kenyang, ya.

Baca Juga:
  1. Akrit Jaswal, Seorang Dokter Spesialis Bedah Temuda Yang Ada di Dunia
  2. Ini Dia Tips Agar Menjadi Kaya Dengan Cara Paling Malas di Dunia

Selain menjaga pola makan dan mengikuti diet ketat seperti itu, para artis ini pun harus melakukan olahraga rutin dan cukup berat. Hanya saja memang untuk menjalani sebuah proses diet tak bisa sembarangan. Perlu konsultasi dulu dengan dokter dan terus dalam pengawasan.

Diet yang terlalu ekstrem tanpa pengawasan dokter bisa berdampak buruk. Mulai dari menyebabkan kerontokan rambut, depresi, dan gangguan kesehatan lainnya. Diet ekstrem yang dilakukan oleh para aktris ini pun umumnya cuma dilakukan dalam jangka pendek untuk mendapatkan figur tubuh yang sesuai dengan peran mereka di drama atau film.

Ladies, sekali lagi jangan sembarang mengikuti pola diet yang terlalu ketat, ya. Jangan sampai hanya karena ingin memiliki tubuh seperti aktris idola kita jadi mengorbankan kesehatan kita sendiri. (diahanggra, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.