09 November 2016

author photo
Sama seperti perawatan kulit wajah, perawatan kulit tubuh kini semakin beragam dan sama pentingnya untuk tubuh kita. Ada berapa jenis sabun yang Anda ketahui? Pembersih tubuh tak hanya berupa sabun batangan atau sabun cair saja. Ada beberapa varian pembersih tubuh yang tersedia di pasaran.

Banyak dintara kita lebih memilih sabun cair dibandingkan sabun batangan. Karena menurut mereka sabun cair lebih praktis dan higienis. Tapi perlu anda tahu, Jika Anda menggunakan sabun cair bersama shower foam, sikat, loofah, atau spons untuk mandi, pastikan alat-alat ini terjaga kehigienisannya. Tubuh sudah bersih, namun kalau alatnya menyimpan bakteri dan kuman, tak baik juga kan?

Ilustrasi menggunakan sabun cair
Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sabun cair tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Kualitas Sabun Baik

Disarankan agar kamu senantiasa memilih sabun cair yang berkualitas baik. Pilih sabun cair dengan kandungan bahan kimia yang aman bagi kulit. Pilih juga sabun cair dengan kemasan baik atau tidak cacat, masih disegel dan pastikan tanggalnya tidak kadaluwarsa. Perlu kita tahu, tidak sedikit sabun cair yang justru mengandung bahan kimia berbahaya dan bisa berdampak buruk buat kesehatan kulit.

2. Tekstur Sabun

Perlu kita tahu, tekstur sabun cair biasanya ada yang cair dan ada pula yang sedikit kental. Kalau kamu ingin sabun awet, pilihlah sabun dengan tekstur cair. Sabun yang lebih cair justru akan lebih awet dan nyaman digunakan jika dibandingkan dengan yang teksturnya kental. Tapi, sabun cair yang teksturnya lebih cair tidak serta merta awet dan baik lho ya. Beberapa sabun cair yang teksturnya agak kental pun tidak sedikit yang juga berkualitas baik dan awet.

Baca Juga:
  1. Hindari Untuk Melakukan Ini! Jika Kamu Tidak Ingin Kue Yang Kamu Buat Gagal
  2. Deretan 5 Iklan Pinggir Jalan Dari Cabul, Aneh Hingga Menakutkan Yang Picu Tabrakan Massal

3. Pilih Sabun Sesuai Kebutuhan Kulit

Pastikan untuk memilih sabun yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Jangan sampai, kamu memilih sabun hanya karena aromanya saja. Carilah sabun yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kulit dan mengandung nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan kulit. Hindari memilih sabun yang mengandung deodorant di dalamnya karena ini bisa saja membuat kulit sensitif mengalami infeksi atau masalah lainnya.

4. Beli Sabun Secukupnya

Usahakan untuk membeli sabun cair secukupnya saja. Meski sabun sedang promo, jangan kalap dengan membeli banyak sabun dalam satu waktu. Semakin banyak kamu menimbun sabun, maka kemungkinan sabun mengalami kadaluwarsa akan semakin meningkat. So, pastikan untuk membeli sabun secukupnya saja.

Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli sabun cair. Selama kita pandai dalam merawat kecantikan dan kesehatan tubuh, kita pun pasti akan semakin menarik, mempesona dan mengesankan. Semoga, tips ini bermanfaat. (diahanggra, vemale.com)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...