Lebih Baik Mana? Air Rebusan atau Air Dalam Kemasan?

Loading...
Air putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat baik untuk kesehatan bagi seluruh anggota tubuh Anda. Tak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus adalah salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera.

Hayo! Kamu lebih sering meminum air dalam kemasan atau air rebusan rumah? Beberapa diantara kita kebanyakan meminum air dalam kemasan ya! Mungkin karena alasan lebih praktis dibandingkan dengan air putih rebusan. Karena air rebusan agak sedikit repot karena harus di rebus dulu baru bisa dikonsumsi, jika air dalam kemasan kan kita tinggal beli dan langsung bisa menikmatinya. Yuk langsung saja agar kita tahu mana yang lebih baik!

1. Air putih yang direbus sangat baik jika dikonsumsi pagi hari, terutama saat tenggorokanmu sedang terganggu

Air putih rebus sangat baik
Minum air putih di pagi hari bagus untuk kesehatan, terutama saat kamu baru bangun tidur. Kondisi tenggorokan yang cukup kering semalaman menjadi alasan mengapa kamu butuh air putih hangat, minimal 2 gelas setelah bangun tidur.

Selain itu, air putih yang direbus dan baru saja mendidih, uapnya sangat baik untuk dihirup. Hal ini dapat melegakan tenggorokan dan membunuh bakteri-bakteri penyebab penyakit.

2. Berbagai masalah pencernaan pun dapat diatasi dengan rutin meminum air putih rebusan

Bisa mengatasi masalah pencernaan
Bukan hanya baik untuk tenggorokan, air putih rebusan baik untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Hal ini karena air mineral dapat mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh dan mampu mensterilkan perut dari sisa-sisa makanan. Dan kamu yang ingin punya tubuh ideal, air putih rebusan mampu merealisasikannya. Oleh karena itu, rutin-rutinlah meminumnya, ya!

3. Kalau tubuhmu sekiranya lemas dan nggak fit, cobalah lebih sering minum air putih hangat yang direbus

Mampu memfitkan tubuh
Percaya deh kalau kamu lagi batuk-batuk, demam, pilek, dan flu, pasti disarankan oleh dokter untuk perbanyak minum air putih, khususnya yang masih hangat. Kehangatan air putih, yakni uap dan airnya mampu menyembuhkan kondisi badan yang sedang nggak fit. Virus-virus penyakit yang bersarang di dalam tubuh bisa dimusnahkan oleh air mineral hangat. Bonusnya, tubuhmu akan kembali bugar karenanya.

4. Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu mendewakan air putih rebusan. Gini penjelasannya…

Perhatiakan air rebusannya
Meski air putih punya banyak manfaat yang baik buat kesehatan, kamu juga perlu memperhatikan air putih mana saja yang bisa dimasak dan dikonsumsi. Hal ini karena banyak sumber air yang kondisinya nggak layak, seperti bau, ada rasanya, dan banyak bakteri masih sering dijumpai.

Baca Juga:
  1. 4 Penyebab Penyakit Bronkitis
  2. Tafsir Surat Al-Fajr Tentang Kebakaran di Israel

Oleh karena itu, kamu harus pastikan kalau kandungan air mentah yang kamu gunakan untuk dikonsumsi harus terjaga dari berbagai hal tadi. Misalnya saja tak ada kandungan logam berat atau nitrit yang tinggi. Jika ada dan kamu paksa dikonsumsi, maka dapat menyebabkan gangguan usus, lambung, kanker, bahkan ginjal.

5. Jangan pernah merebus air yang sudah matang! Bisa bahaya, lho…

Jangan rebus air yang sudah matang
Biar praktis, kamu biasanya memilih air putih matang untuk nantinya direbus kembali. Padahal, hal ini nggak baik karena zat-zatnya akan semakin terkonsentrasi dan ini sangat membahayakan tubuh. Dikhawatirkan, kamu dapat terkena penyakit kanker, jantung, adanya masalah pada kesuburan dan pada saraf juga.

Memilih airnya pun perlu dilihat kondisi mentahnya, karena sering terdapat sumber yang berada di sekitar area pertanian. Area ini biasanya identik dengan pestisida, pertambangan, dan industri yang rawan tercemar senyawa kimia. So, sebaiknya pilih air putih dari sumur rumahmu yang selalu terjaga kebersihannya, ya.

Asal kamu betul-betul memperhatikan kondisi airnya sebelum dimasak atau direbus, nggak mustahil kok kalau dampaknya akan baik buat tubuhmu. Bukan cuma terasa fit dan bugar, kulit kenyal dan halus pun nggak mustahil didapat dari rutin mengonsumsi air putih rebusan.(diahanggra, hipwee.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.