Misteri Yang Ada di Situ Gintung

Baca juga:

Situ Gintung adalah danau kecil buatan yang terletak Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Lokasi danau ini berada di sebelah barat daya kota Jakarta. Danau seluas 21,4 ha (2008) ini telah berubah fungsi, dimanfaatkan sebagai tempat wisata taman.

Pernahkah kamu mendengar tentang kisah-kisah yang berada di situ gintung? Banyak cerita-cerita yang sangat mengerikan lho. Dari mulai siluman buaya putih sampai pulau misteri. Hiii sangat menyeramkan bukan? Yuk langsung saja simak!

Danau SItu Gintung
1. Siluman buaya putih

Sudah menjadi rahasia umum tentang keberadaan siluman buaya putih di situ gintung Ciputat ini. Tidak lain karena keberadaannya sering nampak oleh beberapa orang baik penduduk sekitar maupun orang-orang yang datang di tempat ini. salah salah satu warga sekitar Ciputat menuturkan bahwa ada kalanya siluman itu muncul di atas permukaan air danau.

Jika sudah demikian maka para warga senantiasa lebih berhati-hati untuk melakukan aktivitas di sekitaran waduk buatan ini. Konon jika keberadaan buaya putih telah menampakkan diri pada masyarakat setempat maka tidak lama akan terjadi musibah adanya orang yang tenggelam di sana. Karena itu pula masyarakat setempat meyakini musibah tersebut merupakan ulah dari penghuni ghaib situ gintung yang meminta tumbal. Kisah nyata misteri buaya putih penghuni situ gintung ini pernah dilihat oleh beberapa warga yang tinggal di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga:
  1. Video Penampakan Mobil Hantu Yang Kagetkan Pengendara Terekam Kamera
  2. Inilah 5 Video Penampakan Hantu Paling Nyata di Dunia

2. Pulau misteri

Selain adanya siluman buaya putih ada pula yang menuturkan bahwa di area waduk yang awalnya dibangun dengan luas 33 hektare itu terdapat misteri tentang pulau di tengahnya. Masyarakat setempat meyakini pula bahwa keberadaannya merupakan alam ghaib yang sengaja ditampakkan oleh makhluk ghaib penghuni situ gintung untuk mencari mangsa atau tumbal.
kisah-nyata-misteri-situ-gintung
Baca Juga: Kisah Misteri Dihantui Jin Penunggu Benda Bertuah
Jika orang yang tidak mengetahui tentang cerita misteri ini tentu akan mengira pulau tersebut nyata keberadaannya dan beranjak untuk pergi ke seberang. Pada saat inilah antinya akan terjadi musibah terhadap orang tersebut dan tenggelam di dasar waduk.
3 Wanita tua penghuni waduk

Misteri alam ghaib memang sangat sulit untuk dipecahkan, terlebih bagi orang-orang awam seperti kita ini. Selain keberadaan buaya putih dan pulau misteri di situ gintung masih ada lagi kisah yang sangat melegenda, yakni mengenai penghuni atau penunggu ghaib wilayah tersebut sosok wanita tua dengan rambut putih yang panjang.

Sebagian masyarakat mempercayai bahwa buaya putih yang menampakkan diri di dasar waduk merupakan perwujudan dari wanita tua penguasa situ gintung. Sementara itu sebagian lagi meyakini bahwa buaya putih termasuk anak buah dari wanita tua yang tinggal di pulau misterius tersebut. (diahanggra, ceritagaib.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.