Paska Kebakaran di Israel, Negara Ini Terancam Musibah Banjir Bandang

Israel berduka, itulah yang sedang terjadi pada negara dengan mayoritas Kaum Yahudi. Kebakaran terjadi pada hari Rabu (23/11). Titik api bermula terjadi di wilayah utara dan selatan Israel. Kemudian memasuki hari kedua (24/11) api bertambah besar menyebar ke Zichron Yaakov kemudian mendekat ke hutan Carmel.

Akibat dari kebakaran hebat tersebut, puluhan ribu zionis bagian utara harus mengungsi. Tentu saja pemerintah Israel panik akan negaranya yang diporak-porandakan oleh api. Israel pun tidak tinggal diam, mereka meminta negara-negara tetangga seperti Yunani, Italia, Syprus, Bahkan Amerika Serikat untuk mengirimkan pesawat tercanggihnya membantu mereka memadamkan api yang tak bisa dijinakkan.

Besarnya api yang dikobarkan tersebut puluhan rumah dan hutan pun habis. Jika tidak ditangani dengan baik maka api akan terus merambat memasuki wilayah kota dengan ganasnya. Hutan Carmel tersebut memanglah bukan untuk yang pertama kalinya terbakar karena sekitar 6 tahun yang lalu pernah terjadi hal yang serupa dan menewaskan 44 orang warga Israel.

Bencana alam akan terus terjadi di Israel. Paska musibah kebakaran yang terjadi di sejumlah wilayah di negeri ini, ancaman lainnya yang tak kalah mengerikan adalah banjir bandang yang justru tengah mengancam negara Israel.

Kebakaran hutan di utara kota Haifa, Israel 24 November 2016.
Karenanya, Profesor Ventabar, ahli vulkanologi dan erosi tanah, Universitas Haifa, memberi peringatan keras akan adanya ancaman banjir bandang yang akan menimpa Israel dalam waktu dekat. Banjir bandang ini sebagai dampak dan akibat bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Gelombang air hitam bercampur dengan air hujan akan memicu banjir bandang yang akan menggenangi kota Tel Aviv," katanya seperti dilansir laman suarapalestina.com, hari ini. 

Ilustrasi banjir bandang
Pergeseran air dan tanah, kata Ventabar, menyebabkan ketidakstabilan kondisi air di dalam bumi. Kondisi ini, ucap dia, diprediksi kan terjadi pada Rabu besok. "Israel akan terkena bencana banjir besar," ujarnya. 

Baca Juga :
  1. Subhanallah, Tanda Kiamat Sudah Mulai Muncul Di Tanah Jazirah Arab
  2. Berhati-hatilah, Ini Dia 9 Tipu Daya Dajjal Untuk Menghasut Manusia

Kebakaran hebat yang terjadi selama lima hari berturut-turut ini menyebabkan air yang dijadikan untuk memadamkan api menjadi surplus dan melimpah, sehingga jika terjadi hujan deras maka banjir tidak akan bisa teratasi. Karena menurut perkiraan cuaca, hari Rabu besok akan terjadi curah hujan yang cukup tinggi di kawasan Tel Aviv dan kota Israel. (Ref: sandk, catatansandk.com, suarapalestina.com, republika.co.id, knrpjabar.or.id)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.