Perhatikan Lebih Dalam Ada Hal Menarik yang Bikin Haru

Dua gadis dalam foto tersebut tampaknya tak sadar jika aktivitas mereka sedang direkam menggunakan kamera. Yang menarik adalah apa yang dikenakan oleh dua orang gadis tersebut.
Kita tahu bahwa negara kita ini sangat menjungjung tinggi nilai-nilai luhur seperti Bhinneka Tunggal Ika.  Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itu", yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

Dan baru-baru ini fanspage Meme Comic Indonesia baru saja membagikan sebuah foto yang mendapat respon positif dari netizen. Foto tersebut diunggah pada Minggu, 6 November 2016. Dalam postingan tersebut tampak foto dua orang gadis yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Dua gadis dalam foto tersebut tampaknya tak sadar jika aktivitas mereka sedang direkam menggunakan kamera. Yang menarik adalah apa yang dikenakan oleh dua orang gadis tersebut.

Gadis yang duduk di depan, tampak menggunakan jilbab berwarna abu-abu. Sedangkan gadis yang duduk di belakang tampak memakai penutup kepala berwarna putih yang biasanya digunakan oleh biarawati. Keduanya tampak berboncengan dan saling bercanda.

Perbedaan tidak menghalangi perbedaan
Kedua Wanita yang berbeda agama saling rukun dalam keindahan. Menurut keterangan yang dituliskan dalam Fanspage Meme Comic Indonesia, foto kedua gadis tersebut diambil oleh seseorang bernama Bang DI.
Berikut merupakan cerita yang dituliskan oleh Bang DI mengenai kedua gadis itu :

Tadi ketika dalam perjalan pulang dari Undana saya melihat dua orang perempuaan yg berbeda agama (yg satu menggunakan hijab dan yg satu biarawati), sedang bergoncengan sepeda motor.

Saya mencoba membuntuti mereka yg terlihat saling bercanda diatas sepeda motor mereka.

Baca Juga :

  1. Astaga! Pasien Ini Kentut Saat Dioperasi Sebabkan Ruangan Terbakar, Lalu Keadaannya Makin Parah!
  2. Inilah Pandangan Islam Terhadap Demonstrasi atau Unjuk Rasa

Sungguh sangat luar biasa hubungan persahabatan dan persaudaran sejati dari dua anak manusia yg berbeda agama.

Inilah kehidupan masyarakat Kota Kupang yg penuh rasa persahabatan, persaudaraan dan cinta kasih yg sejati.

(Mohon maaf foto ini diambil tanpa sepengetahuan objek yg difoto) "Kata Bang DI".

Menurut Bang DI, foto itu diambil di jalanan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Namun sepeda motor yang dipakai dua gadis itu berplat F, yang berarti dari Bogor.

Perbedaan tidak menghalangi perbedaan
Kerukunan antar agama yang terlihat diantara dua gadis ini. Foto itu pun segera menjadi viral. Banyak netizen yang merespin positif foto tersebut. Mereka mengungkapkan kekagumannya karena kerukunan yang ditampakkan oleh dua gadis dalam foto itu.
(Ref: sandk, style.tribunnews.com, facebook.com/MemeComicIndonesi, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.