Spectacles, Kacamata Yang Hanya Dijual Vending Machine

Baca juga:

Kacamata adalah lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan (ada yang berangka dan ada yang tidak) Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi.

Biasanya kacamata digunakan untuk membantu seseorang dalam hal penglihatan. Misalnya ada seseorang yang mempunyai rabun jauh atau rabun dekat. Dan kacamata hitam bisa juga digunakan untuk panas terik agar mata tidak terkena sinar matahari.

Ilustrasi Kacamata  Snapchat
Akhir September lalu, Snap selaku perusahaan pemilik aplikasi ephemeral messaging Snapchat, meluncurkan kacamata hitam bernama Spectacles yang dibekali sebuah kamera sehingga mampu merekam video berdurasi 10 detik.

Belakangan, Snap mulai menjual perangkat tersebut melalui vending machine alias mesin penjual otomatis bernama "Snapbot" yang rencananya akan dibawa berkeliling Amerika Serikat.

Lokasi perdana kemunculan Snapbot adalah di daerah Venice Beach yang berdekatan dengan markas Snap, hari Kamis kemarin, sebagaimana dirangkum dari TechSpot, Minggu (13/11/2016).

Mesin-mesin penjual Snapbot hanya akan muncul di satu lokasi selama sehari saja. Lokasi berikutnya akan diumumkan dalam waktu 24 jam sebelum kemunculan di situs Spectacles.com.

Mesin Snapbot sendiri dilabur warna kuning khas Snapchat dan memilliki motion sensor yang akan menyalakan layar berbentuk lingkaran secara otomatis apabila ada pelanggan yang mendekat.

Snap memang sengaja membatasi penjualan kacamata Spectacles hanya lewat vending machine ini saja, tanpa menyediakan opsi untuk membeli secara online. Walhasil, Spectacles dilaporkan ludes terjual dalam waktu singkat.

Baca Juga:
  1. Warna Kulit Tidak Merata? Coba Cara Ini!
  2. Astaga, Siswa di China Ini Menemukan Barang Yang Lebih Menjijikan Dari Kecoa Ataupun Hewan Lain di Makanan Kantin!

Beberapa pembelinya kini menjual kembali Spectacles di situs lelang eBay dengan banderol mencapai 760 dollar AS, jauh lebih mahal dari harga resmi sebesar 130 dollar AS.

Spectacles memiliki konsep serupa Google Glass, tapi lebih sederhana. Untuk memakainya, pengguna cukup menyentuh sebuah tombol. Kamera wireless di perangkat pun akan mulai merekam video berdurasi 10 detik.

Video kemudian bisa langsung ditransfer ke aplikasi Snapchat di ponsel lewat koneksi WiFi dan Bluetooth. (diahanggra, tribunnews.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.