Stop Kebiasaan Buruk Ini! Karena Bisa Merusak Ginjalmu Secara Perlahan

Ginjal adalah organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Cabang dari kedokteran yang mempelajari ginjal dan penyakitnya disebut nefrologi.

Banyak kebiasaan yang tidak kamu sadari yang membuat ginjalmu rusak. Terutama jarang meminum air putih. Dan ternyata beberapa kebiasaan yang sering kamu lakukan bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal kamu. Yuk langsung saja simak!
Ilustrasi Penyakit Ginjal
Terlalu banyak Meminum Minuman Berakohol

Meminum minuman yang mengandung alkohol dapat membunuh ginjal anda secara perlahan. sebaiknya anda hindari ini dan lakukan anjuran pakar kesehatan untuk mengutamakan minum air putih setiap harinya.

Menunda Buang Air Kecil

Jika anda mendapati ingin buang air kecil maka segeralah untuk melakukannya, jangan sesekali untuk menahan atau menunda untuk buang air kecil walaupun hanya sebentar saja. sebab jika anda menunda maka itu dapat memicu terkumpulnya atau terakumulasi bakteri dalam ginjal yang dapat merusak ginjal tentunya.

Baca Juga:
  1. Sedih, Sopir Truk Ini Menangis Bukan Karena Kecelakaan, Namun Ini Penyebabnya!
  2. Keren! Dengan Kedua Produk Ini, Dijamin Ban Sepedamu Awet Seumur Hidup
Terlalu sering Mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein

Protein sangat berguna untuk membentuk tubuh tapi jika anda terlalu banyak memasukan protein ke dalam tubuh dengan asupan prtotein buatan sejenis suplemen itu adalah kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal anda. karena ginjal akan dipaksa bekerja di luar kemampuannya untuk menyaring zat yang masuk. jadi sewajarnya aja ya.

Terlalu banyak makan Garam

Garam adalah musuh terbesar untuk ginjal, jika bisa kurangi konsumsi garam sebab jika anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak garamnya ini akan memicu terbentuknya batu ginjal. tentu itu adalah hal yang merugikan sebab hal tersebut dapat menurunkan kinerja ginjal anda.(diahanggra, goldokter.blogspot.co.id, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.