Ternyata Film Kartun The Simpsons di Tahun 2000 Sudah Meramalkan Donald Trump Menjadi Presiden Amerika Serikat

Baca juga:

Seperti yang kita ketahui masyarakat Amerika Serikat telah memilih presiden ke-45, seperti dilansir USA Today, politikus Partai Republik itu telah mencapai (melebihi) angka minimal electoral votes, 276. Sementara Clinton (Demokrat) mendulang 218.

Sebelumnya sandk ingin berbagi biografi dari presiden Amerika serikat yang ke-45 ini yang berhasil dikitip dari laman Wikipedia.

Donald John Trump (lahir di New York City, New York, 14 Juni 1946; umur 70 tahun) adalah seorang wirausahawan, pionir program pertelevisian dan pebisnis yang sukses dari Amerika Serikat. Dia adalah ketua dan presiden The Trump Organization dan pendiri Trump Entertainment Resorts. Gaya hidup Trump yang mewah, cara berbicara yang blak-blakan, dan peran pada acara realitas NBC The Apprentice telah membuatnya menjadi selebriti terkenal nomor 17 pada daftar Forbes Celebrity 100 2011.

Donald John Trump
Trump adalah putra dari Fred Trump, pengembang real-estate New York City. Dia bekerja untuk perusahaan ayahnya, Elizabeth Trump & Son, saat menghadiri Wharton School dari University of Pennsylvania, dan pada tahun 1968 resmi bergabung dengan perusahaan. Dia diberi kendali perusahaan pada tahun 1971 dan menamainya The Trump Organization.

Pada tahun 2010, Trump menyatakan minat menjadi calon Presiden Amerika Serikat dalam pemilu 2012. Pada Mei 2011, ia mengumumkan bahwa ia tidak akan menjadi kandidat, tetapi beberapa minggu kemudian ia berkata bahwa ia tidak sepenuhnya dikesampingkan kemungkinan.Pada bulan Desember 2011, Trump disarankan sebagai pilihan kemungkinan Wakil Presiden oleh Michele Bachmann. Namun yang mengejutkan dari pemilihan presiden Amerika yang ke-45 ini adalah peramalan oleh kartun The Simpsons.

Film kartun terkenal the Simpsons sudah memprediksi Donald Trump akan menjadi presiden Amerika Serikat pada edisi yang tayang Maret 2000 atau 16 tahun lalu.

Trump menjadi presiden AS pada episode the Simpsons yang berjudul Bart Menuju Masa Depan 16 tahun lalu. Dalam cuplikan lain episode itu juga dikenal dengan Perjalanan ala Trump.

The Simpsons meramalkan Trump menjadi presiden Amerika
Pencipta kartun the Simpsons Matt Groening mengatakan, "Trump tentu saja adalah sosok komedi paling absurd yang terlintas dalam pikiran kami waktu itu, dan hingga kini hal itu masih berlaku. Ini lebih dari sekadar satir."

Penulis cerita the Simpsons Dan Greaney mengatakan kepada the Hollywood Reporter, episode itu punya pesan gelap kepada para penonton.
"Episode itu untuk memperingatkan Amerika agar memakai akal sehat sebelum terjerumus," kata dia.

Dalam episode itu tokoh Lisa yang duduk di Gedung Putih sebagai presiden setelah Trump, mempertanyakan kepada para stafnya tentang kondisi keuangan negara.

"Kita mendapat warisan kondisi keuangan negara yang gawat dari Presiden Trump. Seberapa buruk sebetulnya?"

Staf Lisa lalu mengatakan negara sudah dalam keadaan bangkrut akibat kebijakan Trump.

Berikut adalah cuplikan dari kartun The Simpsons yang meramalkan Trump menjadi presiden Amerika

(Ref: sandk, merdeka.com, jpnn.com, wikipedia.org, usatoday.com, youtube)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.