Unik, Bar di Jepang Ini Didirikan Dari 100% Sampah

Loading...
Bar adalah tempat atau konter yang menyajikan minuman beralkohol seperti beer, wine, liqeur, dan coktails untuk diminum di tempat. Namun ada hal yang unik dari salah satu bari asal Jepang ini.

Mungkin kamu sulit untuk percaya kalau bar di Jepang ini didirikan dari sampah seluruhnya. Namun bar ini benar-benar mendapatkan penghargaan karena pembangunannya bebas emisi.

Dilansir Bored Panda, Kamikatz Public House yang terletak di Kamikatsu, sebuah kota kecil di Jepang memenangkan penghargaan WAN Sustainable Buildings Award 2016. Bangunan ini dikatakan bebas emisi, karena dibangun seluruhnya dari sampah daur ulang.

Kamikatz Public House. WAN Awards
Kamikatz Public House didesain oleh arsitek Hiroshi Nakamura & NAP. Bangunan itu terdiri dari bar, tempat pembuatan bir, dan ruang juga tempat tinggal. Tidak hanya desainnya yang keren, bangunan ini benar-benar ramah lingkungan. Jendela-jendela bekas digunakan sebagai detail eksterior yang unik. Sementara botol-botol tak terpakai dijadikan dekorasi di dalam ruangan.

Kamikatz Public House. WAN Awards
Baca Juga :
Kamikatz Public House. WAN Awards
Pembangunan dengan material bekas sejalan dengan visi kota Kamikatsu, yaitu mendaur ulang 100 persen limbah yang dihasilkan kota. Saat ini, Kamikatsu baru berhasil mendaur ulang sekitar 80 persen dari seluruh limbah yang diproduksinya. (Ref: sandk, boredpanda.com, merdeka.com, wikipedia.org)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.