Unik, Menurut Penelitian Lagu Ini Bisa Meredam Stres Sebesar 65%

Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stres adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.

Menurut penelitian, ada banyak cara yang dinilai ampuh untuk meredakan tingkat stres. Antara lain travelling, melakukan aktivitas fisik, atau mendengarkan lagu. Tentunya tak semua jenis lagu cocok untuk didengarkan saat stres. Tetapi kamu bisa mencoba mendengarkan lagu ini. Penelitian menyatakan lagu ini bisa menurunkan kadar stres hingga lebih dari 50 persen.

Ilustrasi mendengarkan musik
Dilansir PureWow, lagu Weightless dari Marconi Union terbukti mengurangi stres hingga 65 persen. Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok ahli saraf di MindLab International. Mayoritas objek penelitian yang diperdengarkan lagu ini mengalami penurunan tingkat kecemasan. Selain itu, mereka juga menunjukkan penurunan resting rate fisiologis sebanyak 35 persen.

Baca Juga :
  1. (Video) Bikin Merinding, Pembatas Shaf Shalat ini Bisa Jalan Sendiri
  2. Asal Mula Mitos Tentang Larangan Menikah Antara Sunda dan Jawa

Apa yang menyebabkan lagu Weightless begitu ampuh dalam mengatasi stres? Rupanya Marconi Union bekerjasama dengan terapis suara untuk mengatur harmoni,ritme dan irama bass yang sesuai untuk memperlambat denyut jantung, mengurangi tekanan darah, dan menurunkan kadar kortisol serta hormon stres saat didengarkan.

Jadi lain kali kamu merasa stres berat, coba dengarkan lagu yang satu ini. Siapa tahu bisa membuat kamu lebih tenang. (Ref: sandk, purewow.com, merdeka.com, wikipedia.org)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.