Unik, Museum di Tokyo Jepang Ini Khusus Mengkoleksi Batu-batu Berwajah Manusia

Baca juga:

Museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesenangan. Karena itu ia bisa menjadi bahan studi oleh kalangan akademis, dokumentasi kekhasan masyarakat tertentu, ataupun dokumentasi dan pemikiran imajinatif pada masa depan.

Namun ada yang unik dari sebuah museum, seperti museum yang satu ini yang berasal dari Jepang.

Jika kamu sempat mengunjungi Tokyo, tak ada salahnya mampir ke kota tetangga Chichibu. Di sana ada sebuah museum yang khusus memajang onggokan batu berwajah.

Bagi sebagian orang, Museum Chinsekikan yang berarti 'aula untuk batu-batu aneh' mungkin terdengar seperti lelucon. Namun museum ini benar-benar ada dan cukup populer di Chichibu.

Chinsekikan Museum, Chichibu, Jepang.
Dilansir Bored Panda (15/11), museum ini menyimpan 1700 koleksi batu. 900 Di antaranya menyerupai bentuk wajah manusia. Bahkan ada yang mirip dengan tokoh terkenal seperti Elvis Presley, ET, Donkey Kong, Boris Yeltsin, atau malah Yesus.

Chinsekikan Museum, Chichibu, Jepang.
Chinsekikan Museum, Chichibu, Jepang.
Pemilik sekaligus kurator museum terdahulu menghabiskan waktu 50 tahun untuk mengumpulkan ribuan batu berbentuk aneh. Namun sang pemilik meninggal pada tahun 2010. Sekarang putrinya yang bertanggung jawab atas pengelolaan museum.

Baca Juga :
  1. Unik, Menurut Penelitian Lagu Ini Bisa Meredam Stres Sebesar 65%
  2. Inilah Penyebab Badan Lemas dan Cara Mengatasinya

Chinsekikan Museum, Chichibu, Jepang.
Sekadar info, museum ini masih mencari tambahan untuk koleksi. Kalau kamu punya batu yang bentuknya aneh, boleh disumbangkan ke sana. (Ref: sandk, catatansandk.com, boredpanda.com, merdeka.com, wikipedia.org)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.