7 Hal Yang Membanggakan dari Aksi Damai 212

Loading...
Unjuk rasa atau demonstrasi ("demo") adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum.

Tepatnya pada tanggal 2 Desember sudah direncanakan adanya aksi damai 212. Yang katanya aksi demo kali ini disematkan dengan kata "Super". Bukan hanya kata saja, ini memang sudah diuktikan dengan berjalan lancar aksi damai tersebt. 

Tampak dalam berbagai foto yang diunggah di dunia maya dan dalam tayangan televisi, massa telah memenuhi kawasan Monas. Massa yang mengenakan pakaian serba putih nampak duduk berbaris dan membentuk shaf salat berjejer di seluruh halaman Monas. 

Ada yang membawa spanduk, bersalawat, zikir dan melantunkan nasyid bernafaskan Islami. Namun kamu selalu bisa menemukan sisi menarik lain dari pada pemberitaan yang ada pada umumnya. Nggak hanya di lapangan langsung saja yang sibuk dengan aksi Super Damai 212 ini. 

1. Polwan cantik bagi-bagi sajadah

Polwan cantik bagi sajaadah
Beberapa wilayah sekitar seperti Banten dan Jawa Barat juga ikut bersiap-siap menjelang aksi Demo 2 Desember ini. Polres Metro Tangerang Kota nampak dalam foto ikut berpartisipasi dengan membagi-bagikan snack gratis.

Tidak hanya itu mereka juga memberikan sajadah gratis kepada para massa yang berangkat dari Stadion Tangerang.

2. FPI Kemayoran membersihkan sampah di Istiqlal

Membersihkan istiqlal
Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter bernama @faizhart. Dia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seorang anggota FPI yang tengah membersihkan sampah di area Masjid Istiqlal. "aya Aksi Bela Islamnya di sini," begitu kata dia.

3. Bagi-bagi makanan

Bai-bagi makanan
Nampak dalam foto tersebut beberapa tukang penjual roti sedang berjejer. Tertulis pada gerobak dagangan mereka "Gratis untuk mujahid". Salah satu merek produsen roti sepertinya melakukan bagi-bagi makanan secara gratis untuk para massa.

4. Dikawal Polwan

Di kawal polwan
Polrestro Tangerang mengawal para massa yang berangkat menuju Monas, Jakarta Pusat. Para polwan juga ikut mengawal langsung para massa dalam Super Damai 212, Jumat hari ini.

5. Monas rasa Makkah

Monas rasa mekkah
Begini tanggapan salah satu netizen soal aksi doa bersama Super Damai 212. Foto yang diunggah oleh @fajar_andikapbg ini mengatakan seperti berikut: "Wah, parahhh... Ini sih Monas rasa Makkah... #AllohuAkbar #MasyaAllah #AksiBelaIslam3 luar biasa. Bukan #Indonesia tanpa #Muslim pun bukan indonesia tanpa perbedaan yang melengkapinya."

6. Ibu-ibu majelis talim ikut berpartisipasi

Ibu majelis
Mereka membagi-bagikan kurma, tisu, kantong sampah dan obat-obatan untuk para massa aksi doa bersama 2 Desember 2016. Begini tulis @CParamaesti dalam tweetnya. "Para wanita dari majelis talim membagikan kurma, tissue, kantong sampah, dan obat-obatan. #SuperDamai212 #tempolive #demo212"

7. Jurnalis asing dan tukang pijit

Jurnalis asing dan tukang pijit
Sebuah keluarga yang lengkap juga ikut dalam Aksi Damai 212 ini menarik seorang jurnalis asing. Keluarga tersebut nampak direkam oleh jurnalis asing. Sementar itu seorang tukang pijit juga ikut berpartisipasi untuk mencari rejeki selama aksi demo 2 Desember. Kalian bisa menelusuri berbagai foto menarik itu dengan tagar atau hastag dengan #Superdamai212 Banyak foto yang telah diunggah di media sosial dengan tagar tersebut dan memperlihatkan berbagai hal menarik selama aksi Aksi Damai 212, Demo 2 Desember. 

Baca Juga:
  1. Dalam Aksi Demo 212, Polisi Ganteng Ini Mencuri Perhatian Netizen!
  2. Inilah Pemandangan Monas dan Sekitarnya Paska Aksi Damai 212, Buktikan Islam Cinta Kebersihan
  3. Inilah Batu Bulat Berlafadz "Laa ilaaha illallaah" Yang Menghebohkan Warga!
  4. Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Diketahui Ingin Bantai Anak-anak Dengan Es Krim Beracun
  5. Dalil Menyentuh Al-Quran di Smartphone Yang Terdapat Aplikasi Al-Quran
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.