Gurun Riyadh Berubah Menjadi Laut Gara-gara Hujan Deras, Pertanda Kiamatkah ?

Baca juga:

Sebuah rekaman yang berasal dari Arab Saudi mendadak viral. Rekaman tersebut memperlihatkan keadaan gurun di Riyadh yang saat ini terbenam air bak ‘lautan kecil’.

Pada video yang direkam oleh Mohammad al-Taweel itu jelas terlihat jelas laut yang mengubah wajah Riyadh tersebut. Akhir-akhir ini wilayah Riyadh kerap diguyur hujan deras dengan intensitas yang tinggi; dan gurun yang berubah menjadi ‘laut’ ini adalah salah satu efeknya.

Namun, hujan deras ini juga menyebabkan duka di Arab Saudi. Sebagaimana dikutip dari The New Arab, Jumat (2/12/2016) setidaknya tujuh orang tewas akibat terjebak banjir di kerajaan tersebut. Bahkan ada dua korban di Qunfudah yang tewas karena tersambar petir.

Gurun Riyadh berubah menjadi laut
Hujan deras juga menghancurkan sejumlah rumah, menutup akses-akses dan menggulingkan kendaraan. Saat ini otoritas di Arab Saudi masih terus disibukkan membantu para warganya yang mengungsi dari wilayah-wilayah yang masih terendam banjir. Berikut ini rekaman yang memperlihatkan gurun di Riyadh berubah menjadi lautan kecil

Dari Abu Hurairah RA bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga jazirah arab kembali menjadi subur dan dialiri sungai, sehingga orang yang menempuh perjalanan dari Irak menuju Makkah tidak merasa takut kecuali dari ketersesatan –atau takut kehilangan arah jalan- dan akan membanyak al-haraj.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan al-haraj?” Beliau menjawab, “Pembunuhan”, (HR. Ahmad).

Dari Abu Hurairah RA bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga harta membanyak dan melimpah, bahkan seseorang sampai keluar dengan membawa zakat hartanya, namun tidak mendapati orang yang mau menerimanya. Dan hingga bumi arab kembali menjadi subur dan dialiri sungai,” (HR. Muslim).

Berikut videonya


Baca Juga :
  1. Inilah Daftar 7 Lautan Paling Beracun di Dunia
  2. Tafsir Surat Al-Fajr Tentang Kebakaran di Israel
  3. Akan Hadir Emoticon Wanita berhijab di Pertengahan Tahun 2017
  4. Ini Hal Yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum Air Jahe Hangat
  5. Sedih! Orangtua Ini Dipukuli Oleh Anaknya di Depan Publik, Alasannya Sungguh Sepele

(Ref: sandk, catatansandk.com, news.okezone.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.