Inilah 5 Deretan Girlband Korea Selatan Yang Bubar di Tahun 2016

Loading...
Girlband adalah kelompok musik populer yang terdiri atas beberapa penyanyi wanita muda yang biasanya melakukan penampilan musik yang selaras.

GirlBand muncul pada akhir 1950-an sebagai grup penyanyi muda yang bekerja sama dengan penulis lagu dan produser musik di balik layar untuk membuat singel hit, seringkali dengan nilai produksi yang mewah dan didukung oleh musisi studio ternama. Beberapa grup memiliki format berupa anggota tertentu menjadi vokalis utama sedangkan anggota-anggota lainnya menjadi vokalis pendukung. Pada masa selanjutnya, templat grup vokal wanita diterapkan pula untuk format berbasis disko, R&B kontemporer, dan country serta pop.

Pasti kamu punya idola girlband masing-masing kan? Misalnya Girl's Generation, 2NE1, T-ara, Kara, Miss A, dan lain sebagainya. Tahukah kamu? ada girlband yang bubar di tahun ini? Yuk langsung saja simak!
1. KARA

Kara
Grup yang dipimpin Gyuri ini menjadi yang pertama bubar di tahun 2016 ini. Kontrak Park Gyuri, Han Seungyeon dan Goo Hara telah resmi berakhir pada 15 Januari 2016 lalu. Ketiga anggota memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, sedangkan Youngji masih berada di bawah naungan DSP Media.

Namun pada bulan April lalu, Gyuri mengatakan bahwa KARA tidaklah bubar. Mereka kemungkinan akan kembali merilis album di masa depan. Kita tunggu aja guys.

2. The Ark

The Ark
Grup ini tergolong masih baru, mereka debut di tahun 2015 lalu dengan lagu The Light. Meski cukup sukses menarik perhatian penggemar. sayangnya, pada bulan Maret lalu The Ark diindikasikan bubar setelah nama mereka tidak lagi tercantum pada website resmi agensi.

Salah satu mantan anggotanya, Yuna Kim belum lama ini mengikuti program kompetisi rap ‘Unpretty Rapstar’. Yuna bahkan mengaku harus bekerja paruh waktu sebagai pelayan restaurant demi memenuhi kehidupannya usai bubarnya The Ark.

3. 4Minute

4Minute
4Minute memang sudah memberikan kabar akan bubar jika dalam comeback mereka dengan lagu Hate tidak menjadi hits. Dan terbukti, beberapa bulan usai merilis lagu Hate, Jiyoon cs tidak memperpanjang kontrak dengan agensi mereka CUBE Entertainment. Sementara Hyuna, tetap memperpanjang kontrak sebagai soloist. Debut pada 18 Juni 2009, 4Minute pun resmi disband pada 2016 ini.

4. Rainbow

Rainbow
Menyusul nasib 4Minute, Rainbow juga harus menyudahi kontrak mereka dengan agensi mereka DSP Media. Meski alasannya bubarnya mereka karena mereka semua tidak memperpanjang kontrak, hal ini tetap membuat para penggemar sedih. DSP Media mengumumkan bahwa kontrak Rainbow dan agensi selama 7 tahun berakhir pada 12 November.

5. 2NE1

2NE1
Debut pada 27 Maret 2009, girlband yang satu ini memiliki konsep yang unik. Meski baru debut, 2NE1 sering dibanding-bandingkan dengan Girl's Generation. Mencetak banyak lagu hits seperti, Can't Nobody, Ugly, Go Away dan masih banyak lagi.

Sayangnya, sejak ditinggal salah satu membernya, Minzy, 2NE1 benar-benar menghilang dari dunia hiburan Korea. Hal ini disebabkan oleh kesibukan solo masing-masing anggotanya. Pengumuman disband girlband yang satu ini membuat para Blackjack sangat terkejut, lantaran YG Entertainemt pernah menjanjikan untuk comeback mereka. 2NE1 tampil terakhir kali dengan formasi empat anggota adalah saat acara penghargaan MAMA 2015 lalu.

Nah itu dia girlband yang hengkang/bubar di tahun ini! Semoga bermanfaat ya! 

Baca Juga:
  1. 7 Hal Yang Membanggakan dari Aksi Damai 212
  2. Shalat Jum'at Dijalanan Sah atau Tidak? Ini Dia Penjelasannya Berdasarkan Sejarah!
  3. Senjata Mematikan Ini Bisa Memicu Dunia Seperti Neraka
  4. Ini Dia 5 Robot Canggih Yang Justru Berbentuk Menyeramkan
  5. 10 Fakta UnikTentang Negara Islandia Atau Iceland
(Ref/: diahanggra, style.tribunnews.com, wikipedia.org)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.