05 December 2016

author photo
Tubuh manusia sangatlah menakjubkan. Dipenuhi dengan beragam organ dan fungsi, semuanya bermanfaat untuk membuatmu bertahan hidup. Tubuh bahkan memiliki mekanisme sendiri sebagai pertahanan saat merasa 'diserang' dari luar sehingga akan timbul reaksi tertentu seperti otomatis berkedip saat mata hendak dikenai sesuatu atau berkeringat untuk mendinginkan suhu tubuh saat merasa kepanasan.

Selain itu, pernahkah kamu mendapati bahwa kulit jari tanganmu berkerut saat terkena air dalam jangka waktu yang lama? Jika ya, maka hal ini sangatlah normal.

Kulit jari mengkerut
Ternyata, mengerutnya kulit jari tangan terjadi bukan karena kulitmu menyerap air atau kamu kedinginan. Namun perubahan ini terjadi sebagai respon otak untuk memperkuat genggaman saat di dalam air sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang berbahaya.

Wah, ternyata banyak hal menakjubkan yang terjadi di tubuh ya. Salah satunya adalah contoh di atas. Agar tubuhmu selalu berfungsi dengan baik, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugarannya, ya.

Sekarang udah tau kan kalo kulit jari mengkerut ternyata ada fungsinya, jadi jangan sampai berlebihan kali kulit jarimu seperti mengkerut.

Baca Juga :

  1. Lebih Baik Mana? Air Rebusan atau Air Dalam Kemasan?
  2. Sedih! Orangtua Ini Dipukuli Oleh Anaknya di Depan Publik, Alasannya Sungguh Sepele
  3. Inilah 5 Proyek Terlama Pengerjaannya dan Memakan Dana Yang Amat Fantastis
  4. Seram, Tiga Bocah Asal Afrika Dipenggal Hanya Untuk Ritual Sihir Hitam
  5. Inilah 8 Foto Yang Mengguncang Dunia

(Ref: sandk, catatansandk.com, merdeka.com, berbagai sumber"Febrianti Diah Kusumaningrum")
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...