05 December 2016

author photo
Kita sering berpikir bahwa makan buah akan lebih baik dibanding makan cokelat atau donat. Tapi tunggu dulu, karena ternyata ada buah yang ternyata lebih manis dan punya kadar gula lebih tinggi lho dibanding donat. Namun jika porsi makan buah berlebihan, bukan tidak mungkin kadar gula juga akan tinggi.

Kadargula yang tinggi dalam tubuh kita itu tidak baik. Makanya kita harus menjaga makanan yang kita konsumsi agar kadar gula kita tidak tinggi. Tapi tahukah kamu bahwa ada buah yang kdargulanya tinggi lho!

Ilustrasi Kadar Gula
Ahli nutrisi Stephanie Middleberg MS, RD, CND, menjelaskan dalam Well + Good bahwa memang mungkin mengalami peningkatan kadar gula darah hanya karena kamu banyak makan buah manis. Gula jenis fruktosa dan glukosa adalah pemicu utama meningkatnya kadar gula darah, dan buah semacam mangga dan pisang memilikinya.

Satu buah mangga bahkan diteliti punya kadar gula lebih tinggi dibanding donat. Itulah mengapa kombinasi makan buah pun perlu diperhatikan, jangan hanya memilih makan buah manis, buah lainnya yang asam dan tidak terlalu manis juga bisa kamu makan. Makanlah buah seperti alpukat, apel dan strawberry yang tidak begitu banyak mengandung gula.

Bagaimana pun, jika kamu tak punya risiko diabetes, makan mangga bisa lebih baik dibanding donat, karena selain kaya vitamin dan mineral juga tinggi serat dan antioksidan. Tapi jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik agar bisa membakar kalori gula ya, agar kadar gula darah kamu tidak naik drastis.

Baca Juga:
  1. Apakah Benar? Hand Sanitizer Bisa Menggantikan Sabun Pencuci Tangan?
  2. Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Mengelupas!
  3. 7 Pantangan Untuk Penderita Wasir
  4. Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ketika di Pagi Hari Ini Bisa Menambah Berat Badan Kamu
  5. Awas! Inilah 6 Narkoba Yang Dapat Ditemukan di Sekitar Rumah Kita
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...