2 Mahasiswa Ini Overdosis Kafein Dan Hampir Merenggut Nyawanya!

Baca juga:

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Biasanya kopi  menjadi jalan tengah agar penunda kantuk. Biasanya kamu yang sering mengerjakan tugas yang deadline, pasti kamu membuat kopi untuk menemani kamu membuat tugas tersebut. Kopi juga baik untuk daya ingat otak kita. 

Bukan membawa dampak baik, namun dua mahasiswa di Northumbria University malah hampir meregang nyawa karena terlalu banyak minum kafein.

Kopi
Hal ini bermula saat keduanya menjadi volunter untuk sebuah uji coba medis dari efek kafein. Sebuah kesalahan perhitungan pada ponsel yang digunakan oleh dokter membuat para mahasiswa relawan harus mengkonsumsi 30g kafein, atau sama dengan 300 cangkir kopi dalam satu kali minum.
Kesalahan ini 100 kali lipat dari takaran yang dimaksudkan (0,3 g).

Dikutip cosmopolitan.com (27/1/2017) hal ini melebihi batas wajar yang menyebabkan "fatal", 18 g. Kedua mahasiswa tersebut kemudian dirawat di rumah sakit. Meskipun diperolehkan pulang, salah satu diantaranya masih menderita kehilangan memori jangka pendek.

Dalam sidang pengadilan, universitas didenda lebih dari $ 500.000 untuk pelanggaran kesehatan dan keselamatan, serta biaya tambahan untuk para korban. Jaksa berpendapat bahwa percobaan itu tidak dilakukan dengan aman.

Staf yang menjalankan tidak berpengalaman atau tidak cukup kompeten. Dan mereka tidak pernah melakukannya sendiri sebelumnya. Tentu kejadian ini mengajarkan kita bahwa konsumsi kafein dapat berdampak buruk bagi kehidupan seseorang.

Baca Juga:
  1. Apa Agama Rasulullah Sebelum Diutus Menjadi Nabi? Berikut Penjelasannya
  2. Ingin Perut Rata Dalam Sebulan? Yuk Coba Minuman Ini!
  3. Mengenaskan, Bocah 11 Tahun Meninggal di Makan Sekelompok Ikan Piranha dan Hanya Menyisakan Tulangnya Saja
  4. 5 Negara Yang Diketahui Warganya tak Bertuhan "Ateis"
  5. Naudzubillah, Inilah Fenomena Kemungkaran di Setiap Akhir Tahun
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com, cosmopolitan.com, wikipedia.org)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.