4 Tips Ini Agar Kulit Wajah Kamu Agar Terjaga Dari Polusi Udara!

Tinggal di Ibukota Jakarta pasti selalu bertemu dengan yang namanya Asap, debu, dan juga polusi. Polusi udara yang tinggi tidak hanya akan membahayakan kesehatan, tetapi juga penampilan. Sering terpapar polusi di ruang terbuka secara tidak langsung membuat kulit kita akan terlihat kering, dan pucat. Terlebih jika kita memilih menggunakan kendaraan umum sebagai sarana transportasi. 

Lorena Öberg mengatakan polusi udara dapat mempengaruhi kondisi kulit yang akan menghambat produksi kolagen Hal ini akan menyebabkan kulit kurang terdehidrasi dan mengalami penuaan lebih awal. Lalu, lantas apa yang dapat kita perbuat, ya?

Mencuci Wajah
1. Minum cukup air

Lorena mengatakan bahwa kunci dari menjaga kesehatan kulit adalah dengan meminum cukup air. Kandungan air dalam tubuh sangat penting untuk kulit. Orang dewasa pada umumnya memerlukan asupan air hingga 2 liter. Hal ini sangat terkait dari sel kulit yang mengandung 64% air.

2. Mencuci wajah secepat mungkin

Lorena mengatakan akan lebih baik jika mencuci muka menjadi kebiasaan. Terlebih sesaat setelah tiba di rumah. Pori-pori yanga kan terbuka dan tertutub lantaran perubahan suhu dapat menyebabkan racun terjebak di pori-pori. Dengan mencuci wajah secara rutin, kamu dapat menghindari racun yang terperangkap tersebut.

3. Gunakan perawatan kulitmu secara rutin

Banyak dari kita tidak melakukan perawatan wajah secara teratur. Hal ini yang kemudian akan menyebabkan kondisi wajah tidak membaik. Akan lebih baik jika kita menggunakannya make up dan melakukan perawatan kulit secara teratur. Terlebih jika kita tidak terlewatkan menggunakan krim malam.

4. Tidur awal

Perawatan memang penting, namun istirahat yang cukup juga memegang pengaruh. Lorena mengatakan bahwa dengan tidur yang cukup maka kulit akan memperbaiki kulitnya secara sendiri. Hal ini sama halnya dengan tubuh.

Baca Juga:
  1. Inilah Bahayanya Menguap dan Manfaat Bersin Menurut Islam
  2. Paska Kebakaran di Israel, Negara Ini Terancam Musibah Banjir Bandang
  3. Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Diketahui Ingin Bantai Anak-anak Dengan Es Krim Beracun
  4. Astagfirullah, Ada Keset Kaki Yang Berisi Lembaran Surat Ali Imran (Al-Qur'an)
  5. Pelajaran Yang Sangat Berharga Dari Tragedi Genosida Umat Islam Bosnia
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.