4 Tips Untuk Memperkuat Sinyal Wifi, Bisa Dengan Kaleng Bekas Juga Lho!

Baca juga:

Wi-Fi (/iconˈwaɪfaɪ/, juga ditulis Wifi atau WiFi) adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai "produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11". Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah "Wi-Fi" dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim "WLAN".

Biasanya kita sangat kesal dengan koneksifitas wifi yang melemah. Karena sangat menghambat kita untuk mencari hal-hal yang kita anggap sanagat penting. 

Nah, jika kalian tak ingin sering mengalaminya, beberapa hal berikut ini patut kalian coba deh. Mau tahu bagaimana caranya?

1. Menggunakan Aplikasi Penguat WiFi

Penguat Wifi
Cara yang paling mudah tentu saja dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Jika kalian pengguna smartphone maka kalian bakal menemukan banyak sekali aplikasi yang dapat membantu meningkatkan sinyal WiFi. Meski begitu, kalian mesti berhati-hati sebelum menginstall aplikasi tersebut. guys! Lihat dulu ulasan dan juga deskripsi dari aplikasinya lebih baik kalian lakukan.

2. Ubah Pengaturan WiFI

Ubah pengaturan wifi
Jika kalian menggunakan jaringan WiFi dengan router yang banyak, ada baiknya pengaturan WiFi kalian cek terlebih dahulu. Caranya masuk ke setting, buka pengaturan WiFi dan pilih advance. Disana kalian bisa mengatur untuk menghindari koneksi yang buruk dengan masuk pada pengaturan avoid poor conection.Jadi kecepatan internet kalian akan lebih stabil jika berpindah lokasi dan WiFi otomatis akan berganti jika sinyal semakin buruk.

3. Perhatikan Lokasi Router WiFi

Lokasi Router
Sinyal WiFi tentu memiliki jarak tersendiri untuk dapat bekerja secara optimal. Oleh karena itu, pastikan jika kalian benar-benar sedang berada di jangkauan router WiFi yang sat itu sedang kalian gunakan. Jika terlalu jauh, tentu sinyalmu bakalan tidak sekencang apa yang kalian harapkan pastinya.

4. Menggunakan Perangkat Eksternal

Perangkat eksternal
Jika masih terasa sinyal lemah, cara yang satu ini bisa jadi rujukan pamungkas yang mesti kalian lakukan. Tapi, persiapkan terlebih dahulu beragam perlengkapannya. Kamu bisa menggunakan extender WiFi atau repeater untuk meningkatkan sinyal WiFi tersebut. Atau jika kalian ingin sedikit berkarya, coba deh buat penghantar sinyal WiFi dengan bahan kaleng bekas. Jika tak ada, kalian juga bisa membuatnya dengan bantuan aluminium foil. Dengan cara tersebut, sinyal kalian akan menjadi jauh lebih stabil.

Baca Juga: 
  1. Apa Agama Rasulullah Sebelum Diutus Menjadi Nabi? Berikut Penjelasannya
  2. Ingin Perut Rata Dalam Sebulan? Yuk Coba Minuman Ini!
  3. Mengenaskan, Bocah 11 Tahun Meninggal di Makan Sekelompok Ikan Piranha dan Hanya Menyisakan Tulangnya Saja
  4. 5 Negara Yang Diketahui Warganya tak Bertuhan "Ateis"
  5. Naudzubillah, Inilah Fenomena Kemungkaran di Setiap Akhir Tahun
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.