6 Sarapan Yang Bisa Membuat Aktivitasmu Makin Semangat!

Baca juga:

Sarapan atau makan pagi adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan utama pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi. Dianjurkan menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kadarserat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.

Sarapan sering dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Bahkan tidak sedikit orang yang mengatakan jika mereka tidak butuh dan tidak terbiasa sarapan di pagi hari. Padahal sarapan di pagi hari itu sangat penting yang bisa membuat kamu beraktivitas lebih baik dan lebih semnagat sepanjang hari.

Namun, kamu juga perlu tahu nih, ada beberapa sarapan yang akan membuat kamu tak hanya bersemangat tetapi juga jadi lebih awet muda.

sarapan
1. Segelas air putih hangat dengan madu dan lemon

Sarapan dengan minum air putih hangat yang dicampur dengan madu dan lemon bisa membantu pengeluaran racun di dalam tubuh. Tak hanya itu, minuman sehat ini juga bisa membantu mengurangi berat badan yang berlebih dengan cara yang sehat.

2. Sup sayuran

Sup sayuran juga sangat baik untuk dijadikan sarapan sehat dan sederhana. Kmau bisa membuatnya sesederhana mungkin, yaitu dengan iris satu buah tomat, satu siung bawang, dan setengah gelas sayuran. Untuk bumbu, tambahkan setengah sendok teh jintan hitam dan lada, setengah sendok teh garam dan satu setengah gelas air. Campurkan semuanya dan biarkan mendidih selama 12 menit, tiriskan dan nikmati saat hangat.

3. Buah-buahan

Sarapan dengan buah-buahan memang sangatlah baik, terlebih lagi buah-buahan bisa buat kamu semakin sehat dan awet muda. Buah-buahan yang cocok untuk sarapan seperti jambu biji, jeruk, stoberi, papaya dan nanas.

4. Oatmeal

Oatmeal memang terkenal sebagai sarapan yang sehat dan mengenyangkan. Oatmeal cukup membuat kamu berenergi dari pagi hingga siang hari. Ini karena oatmeal mengandung karbohidrat yang akan memberikan tenaga dengan cara yang sehat.

5. Roti gandum

Roti gandum juga merupakan menu sarapan sehat dan mengenyangkan. Kamu bisa memenuhi nutrisi di pagi hari dengan mengonsumsi roti gandum yang memiliki banyak serat. Sarapan ini dipercaya bisa membuat pencernaan kamu tetap sehat.

6. Yogurt

Yogurt adalah menu sarapan sehat yang akan membuat kamu lebih awet muda. Yogurt yang merupakan produk olahan susu ini memiliki banyak protein yang dapat menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Baca Juga:
  1. Inilah Daftar 9 Mobil "Hypercar" Termahal Tahun 2017
  2. Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2017
  3. Lakukan 5 Hal Ini Agar Kamu Tidak Terprovokasi!
  4. Ini Bahayanya Jika Menyimpan Obat di Lemari Es!
  5. 10 Ahjussi Yang Lahir Tahun 80-an. Tak Kalah Tampan Dan Imutnya Dengan Song Joong Ki!
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, palingseru.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.