26 January 2017

author photo
Parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu - kata "parfum" berasal dari bahasa Latin per fume artinya "melalui asap". Salah satu kegunaan parfum tertua berupa bentuk pembakaran dupa dan herbal aromatik yang digunakan dalam pelayanan keagamaan, seringkali untuk aromatik gums, kemenyan dan mur, dikumpulkan dari pohon. Mesir adalah yang pertama memasukkan parfum ke budaya mereka diikuti oleh Cina kuno, Hindu, Israel, Carthaginians, Arab, Yunani, dan Romawi. Penggunaan awal dari botol parfum adalah di Mesir sekitar 1000 SM. Mesir menemukan gelas dan botol parfum adalah salah satu penggunaan umum pertama untuk kaca.

Di dunia ini ada banyak jenis parfum, dan pastinya mempunyai wangi yang khas dan enak, namun bagaimana jika parfum dengan wangi darah, unik dan aneh bukan.

Parfum berbau seperti hamburger atau keju? Ini bukan berita bohong. Anda bahkan bisa membelinya di toko dan harganya tidak murah. Berikut ini adalah bau parfum 'unik' yang ada di dunia.

1. Burger King

Ilustrasi
Parfum "Burger King Whopper" dirilis di Jepang pada tanggal 1 April. Banyak yang awalnya mengira ini lelucon April Mop. Parfum ini dijual seharga 42 Dolar AS dengan bonus gratis satu burger Whopper. Wangi parfum dikatakan pas untuk pria yang "ingin berbau seksi dan menarik perhatian perempuan yang suka makan daging". Di AS, parfum dikeluarkan dengan nama "Flame-Grilled Fragrance" tahun 2008.

2. Keju

Ilustrasi
Produsen keju Stilton, tahun 2006 meluncurkan parfum 'Eau de Stilton'. Wanginya dikatakan meniru aroma buah dan tanah seperti keju biru. Stilton bekerja sama dengan perusahaan aromatik dalam pembuatan parfum keju tersebut.

3. Darah, Keringat, Sperma

Ilustrasi
'Secretions Magnifique' adalah produk Etat Libre d'Orange. Parfum ini hanya bisa dibeli di AS. Tepatnya di department store mewah Henri Bendel di New York. Wangi parfum tersebut seperti campuran darah, keringat, sperma dan ludah. Harganya 95 Dolar AS.

4. DNA

Ilustrasi
'My DNA Fragrance' adalah perusahaan parfum unik yang membuat wewangian berdasarkan DNA seseorang. Jadi wangi setiap orang tidak akan pernah sama. Kini perusahaan tersebut mulai mengeluarkan parfum dengan menggunakan kode DNA kaum selebriti. Termasuk DNA Marilyn Monroe dan Barack Obama.

5. MacBook

Ilustrasi
Perusahaan aroma Air Aroma bereksperimen dengan membuat parfum 'Eau de MacBook Pro'. Wanginya meniru bau laptop Macbook Pro saat dikeluarkan dari kotak kemasan untuk pertama kalinya. Parfum ini khusus dibuat untuk sebuah pameran seni yang tujuannya mencari resep yang bisa meniru aroma kantong plastik, tinta, kardus, dan aluminium laptop.

6. Cannabis

Ilustrasi
Menurut pembuatnya, 'Cannabis Santal Eau de Parfum' memiliki campuran wangi dari jeruk eksotis, cokelat, rumput vetiver, vanili dan tentu saja cannabis. Harganya mulai dari 48 Dolar AS.

7. Cat Grafiti

Ilustrasi
Parfum ini baunya memang tidak aneh. Tapi, 'Wode Paint' adalah parfum pertama merek Boudicca yang tidak transparan. Botolnya berbentuk seperti botol cat grafiti dan warnanya biru. Setelah disemprotkan, pada awalnya kulit dan baju Anda akan berwarna biru, tetapi setelah beberapa saat warnanya akan menghilang.

Baca Juga :
  1. Ternyata Ini Jawaban Kenapa Yakult Tidak Diproduksi Dalam Kemasan Botol Besar
  2. 5 Tanda-tanda Kiamat ini Paling Bikin Penasaran Warga Dunia
  3. Yuk Kenali, Inilah 6 Tanda Jika Kamu Kekurangan Zat Besi!
  4. Ternyata Ini Komoditas Penyumbang Kemiskinan di Indonesia
  5. Di Salah Satu Universitas di China, Wanita Buang Air Kecil Berdiri?

(Ref: sandk, catatansandk.com, dw.com, berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...