7 Kebiasaan Pada Malam Hari Ini Bisa Membuatmu Gendut Lho!

Mungkin sebagian orang beranggapan tubuh yang ideal sekarang sedikit berbeda. Kebanyakan orang suka memiliki tubuh yang langsing dan tentunya tidak gemuk. Kalau tahu berat badan naik beberapa kilo kita langsung bingung.

Berupaya melakukan banyak cara agar kembali kurus. Ternyata berat badan itu bisa bertambah karena kebiasaan yang kalian lakukan sendiri. Salah satunya kebiasaan saat akan tidur, Yuk langsung saja simak kebiasaan sebelum ke kasur berikut ini yang bisa bikin kamu tambah gendut.

Bisa juga karena ponsel
1. Pakai ponsel atau komputer sebelum tidur

Konsekuensi ketika kamu terbiasa menggunakan ponsel atau komputer sebelum tidur itu juga bisa bikin gendut. Cahaya biru yang dipancarkan oleh gadget mempengaruhi kesehatan dan kualitas tidur.
Gelombang frekuensi radio juga menyebabkan kurang tidur. Kurang tidur itu juga bisa membuat kamu tambah berat. Sebaiknya, matikan saja perangkat itu setidaknya satu jam sebelum tidur.  Kamu bisa mengalihkannya dengan membaca buku atau mendengarkan musik santai.

2. Sering melewatkan makan malam

Ini memang tidak membuat kamu kehilangan banyak berat badan karena melewatkan makan hanya memperlambat metabolisme. Namun ini justru hanya akan membuat kamu merasa lapar pada jam makan berikutnya. Melewatkan makan dapat menyebabkan kecemasan.

Bahkan jika kamu tidak punya waktu untuk makan siang yang layak atau makan malam, setidaknya mencoba untuk makan sepotong buah.

3. Makan pedas saat makan malam

Rempah-rempah dan makanan pedas dapat menyebabkan pencernaan yang buruk. Itu membuat kamu tidak bisa tidur dengan baik. Pada malam hari, makanan pedas juga dapat memicu sakit maag. Jika kamu suka makan pedas jangan lakukan itu saat di malam hari.

4. Banyak makan saat makan malam

Kamu makan makanan terlalu banyak mengakibatkan pencernaan melambat, terutama pada malam hari. Kamu cenderung untuk menonton TV sambil makan, yang juga bisa membuat makan jadi lebih banyak. Pilih makan malam yang ringan yang terdiri dari protein dan sayuran.

5. Gak cukup tidur

Ini mempengaruhi metabolisme tubuh, sehingga jauh lebih lambat. Tidak cukup tidur membuat kamu merasa lapar. Kamu harus tidur setidaknya 8 jam semalam.

6. Makan dessert di malam hari

Gula putih dan tepung berubah menjadi sel-sel lemak. Sementara itu kamu tidak membakar kalori di malam hari. Untuk hidangan penutup, makanlah buah. Jangan permen, cake, atau roti yang manis-manis.

7. Makan snack setelah makan malam

Kamu makan berlebihan dan mengkonsumsi kalori kosong. Snack membuat kalian mendapatkan energi ekstra yang akan membuat terjaga. Hindari roti, cookies, atau permen lainnya setelah makan malam.

Sebaiknya untuk camilan saat malam, pilih sesuatu yang ringan dan sehat dengan kurang dari 200 kalori.

Baca Juga:
  1. Ahok Mengekspresikan Wajah Sedih Lalu Dipeluk Sang Kakak Angkat Seusai Sidang Perdana Ahok
  2. Saat Mencuci Wajah, Sebaiknya Menggunakan Air Hangat Atau Air Dingin?
  3. Ini Isi Surat Al-Maidah Ayat 51 Yang Dihina Ahok
  4. Ini Penyebab Mendadak Linglung dan Fikiran Berkabut
  5. Tafsir Surat Al-Fajr Tentang Kebakaran di Israel 
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, style.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.