Ditemukan Batu Berusia 4000 Tahun. Diduga sebagai Selfie Pertama di Dunia

Baca juga:

Sebuah prasasti yang diperkirakan berasal dari Zaman Batu berusia 4000 tahun, berhasil ditemukan di daerah Baildon Moor, Inggris.  Pada prasasti kuno tersebut, terdapat ukiran wajah yang diduga sebagai selfie pertama di dunia.

Batu Berusia 4000 Tahun Diduga sebagai Selfie Pertama di Dunia
Dilansir www.foxnews.com, peneliti prasasti, Gordon Holmes (64), meyakini penemuan itu adalah bentuk dari selfie orang-orang pada zaman batu. “Saya menyadari bahwa saya melihat sebuah selfie yang berasal dari zaman batu."

Diketahui bahwa ukiran pada batu prasasti tersebut mungkin tidak setua hieroglif peninggalan bangsa Mesir Kuno, namun penemuan prasasti ini merupakan penanda yang luar biasa bagi sejarah Inggris.

Gordon yakin bahwa orang-orang Baildon Moor masih menyimpan banyak prasasti kuno lainnya yang memiliki ukiran menyeramkan, ia berpendapat ukiran yang terdapat di Prasasti Baildon Moor sangat erat kaitannya dengan hal mistis yang ada pada zaman Inggris Kuno.

"Mungkin ukiran yang terdapat pada prasasti ini merupakan simbol tertentu untuk menunjukkan pembuat ukiran tersebut adalah orang yang narsis, seperti yang digambarkan dalam hieroglif oleh orang Mesir kuno, tapi ukiran batu selfie di Baildon Moor mungkin menjadi contoh selfie paling awal di dunia,"  Holmes menambahkan.

Baca Juga :
  1. 9 Hal Konyol Ini Pasti Sering Kamu Alami Ketika Sedang Rindu Berat
  2. Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Hubungan Kamu Hancur
  3. Astaga, Tak Tahan Jadi Budak Seks Ayah Tiri, Gadis Ini Bunuh Diri Secara Live "Langsung"
  4. Mau Tahu Apakah Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kiri?
  5. Ini Alasannya Kenapa Diet Clean Eating Tidak di Anjurkan Oleh Peneliti!

(Ref: sandk, catatansandk.com, foxnews.com, citizen6.liputan6.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.