Ditemukan Pedang Misterius Berusia 2.300 Tahun Saat Makan Sedang Digali

Baca juga:

Sebuah pedang baja yang ditempa lebih dari 2.300 tahun yang lalu telah ditemukan di Provinsi Henan, Tiongkok. Pedang tersebut ditemukan selama penggalian sebuah makam di kota Xinyang.

Menurut kantor berita TASS, meski telah berusia ribuan tahun, namun pedang dan sarungnya masih berada dalam keadaan sempurna. Malahan, salah satu sisi pedang masih terlihat tajam.

Sebuah pedang misterius ditemukan selama penggalian sebuah makam di kota Xinyang
Liu Yong, wakil pengawas Distrik Chengyang yang menyaksikan penggalian mengaku sangat terkesan dengan pedang kuno tersebut. Pedang itu sebelumnya berlumur lumpur saat dikeluarkan dari salah satu peti mati.

Hasil tes laboratorium menunjukkan bahwa pedang kuno itu ditempa pada 475 SM-221 M. Walau demikian, para ahli belum dapat mengkonfirmasi identitas pemilik pedang kuno itu.

Menurut para ahli, penemuan kali ini merupakan sisa-sisa dari kota kuno Chengyang. Dari catatan sejarah, kota kuno Chengyang adalah kota terbesar dan terbaik yang diawetkan oleh tanah.

Sementara itu, pada bulan April 2016, arkeolog berhasil menggali sejumlah peti mati berusia 3.000 tahun setelah menemukan 22 makam yang bersal dari Dinasti Shang (1600 SM-1046 SM). Sejarawan percaya, situs tersebut merupakan pemakaman keluarga kaya.

Baca Juga :
  1. Ngeri! 9 Jalan Yang di Anggap Sangat Berbahaya! Mau Mencoba?
  2. Astaga, Tak Tahan Jadi Budak Seks Ayah Tiri, Gadis Ini Bunuh Diri Secara Live "Langsung"
  3. 5 Bodyguard Kece Artis Dunia Papan Atas
  4. 7 Fakta Menarik Tentang Negara Rusia
  5. 7 Macam Racikan Teh Yang Enak Banget!

(Ref: sandk, catatansandk.com, citizen6.liputan6.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.