Inilah 8 Tips Memanfaatkan Sisa Potongan Seledri!

Baca juga:

Seledri (Apium graveolens L.) adalah sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk Jepang, Cina dan Korea mempergunakan bagian tangkai daun sebagai bahan makanan. Di Indonesia tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. Penggunaan seledri paling lengkap adalah di Eropa: daun, tangkai daun, buah, dan umbinya semua dimanfaatkan.

Biasanya yang kita menggunakan seledri hanya seperlunya saja, pasti selalu sisa dan kamu bingung mau diapakan lagi sisanya? Nah, kita punya beberapa masukkan yang mungkin bisa membuat kamu mengolah sisa seledri. Yuk langsung saja simak!

Seledri
1. Dibuat Jus

Buat jus seledri dengan mencampurkan mentimun, daun kale, dan potongan buah apel. Minuman ini menyegarkan sekaligus menyehatkan, apalagi jika ditambah es batu.

2. Dibuat Acar

Batang seledri ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai acar. Rasa asam dari batang seledri bisa memberikan rasa yang berbeda dari seledri yang biasa Anda makan.

3. Dipanggang

Nikmti kelezatan seledri dan rasa juicy dari seledri dengan memanggangnya. Seledri panggang bisa jadi camilan yang enak dinikmati saat sedang bersantai.

4. Buat Tumisan

Potong-potong batang seledri lalu tumis dengan daging ayam, tahu, atau daging sapi. Segarnya batang seledri ketika dikunyah berbarengan dengan potongan daging bisa menambah sensasi rasanya.

5. Dibuat Salad

Penggemar salad? Coba tambahkan potongan batang seledri ke dalam campuran salad yang biasa Anda makan. Seledri yang dipotong kecil-kecil bisa menguatkan aroma dan rasa salad yang Anda nikmati.

6. Dibuat Sup

Seledri punya rasa yang sangat khas dan unik. Sehingga mengolahnya jadi sup akan menciptakan menu yang berbeda dari biasanya. Tambahkan krim dan daging, maka sup seledri akan jadi semakin nikmat.

7. Dibuat Isian

Tambahkan isian seledri ke dalam, misalnya, olahan daging ayam. Makanan dengan isian seledri bisa memberikan sensasi rasa yang lebih crunchy dan segar.

8. Dibuat Kompos

Jika memang sudah tak bisa dimanfaatkan untuk menu olahan lain, Anda bisa memanfaatkan sisa potongan seledri jadi kompos. Salah satu cara paling gampang adalah dengan mengubur sisa potongan seledri ke dalam tanah dan membiarkannya jadi pupuk alami.

Daripada langsung dibuang, ternyata sisa potongan seledri masih bisa kita manfaatkan kan. Kalau Anda sendiri bagaimana, apa yang biasa Anda lakukan dengan sisa potongan seledri?

Baca Juga:
  1. 4 Cara Alami Mengatasi Bibir Hitammu, Agar Kembali Merah Merona!
  2. Di Salah Satu Universitas di China, Wanita Buang Air Kecil Berdiri?
  3. Astaga di Negara Ini Datang Bulan Bisa Menjadi Malapetaka Yang Merenggut Nyawa
  4. Miris, Wanita Ini Sengaja Melindas Kaki Anak Laki-laki ini Menggunakan Skuter
  5. 4 Negara Yang Terbebas Dari Utang di Dunia
(Ref: diahanggra, catatansandk.com, vemale.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.